Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Ditutup Permanen

Konten [Tampil]
Akun shopee yang ditutup permanen menjadi permasalahan terbaru bagi pengguna shopee. Cara mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen dengan langkah mengirimkan email ke bagian customer service dan menghubungi call center shopee agar permasalahan dapat selesai.

Bagaimana cara mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen tentunya tidak ada yang mustahil dilakukan. Kali ini, saya akan membagikan pengalaman yang telah dilakukan untuk mengembalikan akun shopee ditutup permanen. 

Pemberitahuan Gagal Login (F02): Upaya untuk login telah ditolak karena terdeteksi adanya kejanggalan pada aktivitas akun Anda. Pastikan bahwa Anda telah mematuhi kebijakan Shopee tentu pernah ada dapatkan. Bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu akun shopee diharapkan berhati-hati ketika dapat notifikasi tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Ditutup Permanen

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Ditutup Permanen

Agar dapat memulihkan akun shopee yang ditutup permanen atau akun shopee yang terhapus atau akun shopee yang dihack tentunya harus diketahui penyebab kenapa akun shopee dibatasi dana tidak cair ya.

Penyebab Akun Shopee Ditutup Permanen

Penyebab akun shopee ditutup permanen karena pengguna terlalu banyak melakukan aktivitas login berbeda perangkat ketika didaftarkan. Ketika anda membuka aplikasi shopee melalui komputer tentunya ada kekurangan yakni tidak dapat melihar barang favorit dan penggunaan voucher cashback.

Akun shopee dinonaktifkan permanen sebab pengguna melakukan login dengan perangkat simulator / emulator android yang dipasang di komputer. Perlu diingat, anda boleh memasukan barang yang ingin dibeli ke keranjang akan tetapi jangan terburu-buru untuk checkout di shopee.

Pengguna yang login ke aplikasi simulator / emulator android untuk membuka aplikasi shopee secara otomatis akan terdeteksi aktivitas tidak wajar sehingga sistem shopee akan melalukan logout akun. Pengguna akan mendapatkan notifikasi akun shopee yang terhapus dan akun sedang ditinjau karena keamanan shopee.

Pelanggaran Pedoman Komunitas dan Kebijakan Shopee

Pelanggaran pedoman komunitas dan kebijakan shopee memang telah disepakati oleh pengguna pada saat melakukan pendaftaran. Apabila anda terlewat maka dapat membaca halaman https://shopee.co.id/docs/3001

Kasus akun shopee yang ditutup permanen menjadikan pelajaran agar seseorang tidak melakukan pelanggaran kebijakan yang telah disepakati. Seseorang akan merasakan kerugian terutama bagi penjual sebab tidak akan pernah diperkenankan kembali mendaftar program gratis ongkir dengan ktp yang sama.

Cara mengembalikan akun shopee yang dinonaktifkan permanen perlu diketahui agar seorang penjual dan pembeli yang melakukan transaksi tidak terjadi pelanggaran keamanan

Akun sedang ditinjau karena keamanan shopee terjadi sebab seseorang daftar shopee tanpa membaca kesepakatan tentang syarat dan kebijakan transaksi belanja online di shopee. Mereka akan mendapatkan notifikasi akun dibatasi dan akun terhapus dan baru membaca syarat dan ketentuan tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Dinonaktifkan Permanen

Berapa lama akun shopee dinonaktifkan bergantung kepada penyelidikan dari tim antifraud shopee. Akun sedang ditinjau karena alasan keamanan shopee menjadi status lanjutan dan baru memasukan tahap penyidikan.

Kenapa akun shopee saya diblokir tentunya disebabkan pengguna terlambat dalam mematuhi pedoman komunitas shopee. Langkah awal shopee dalam mendeteksi adanya pelanggaran (Fraud) dengan mencegah seseorang untuk tidak bisa checkout di shopee.

Dokumen untuk Banding Pelanggaran Kebijakan Shopee

Sebelum anda melanjutkan untuk memulihkan akun shopee yang dibatasi, akun shopee yang terhapus bahkan akun shopee yang dinonaktifkan permanen. Anda akan dimintai dokumen oleh customer service shopee untuk proses pengembalian akun shopee anda.

Beberapa dokumen pendukung untuk memulihkan akun shopee yang melanggar kebijakan adalah
  1. Nama pemilik akun shopee (username)
  2. Email yang terdaftar untuk akun tersebut
  3. Nomor telepon yang terdaftar untuk akun tersebut
  4. Foto KTP asli dan jelas.
  5. Bukti tangkapan layar (screenshot) saat login dan notifikasi error muncul
Perlu diketahui, langkah terbaik untuk memulihkan akun shopee yang dinonaktifkan permanen adalah menghubungi call center shopee dan jangan pernah menghubungi via sosmed seperti fb, ig bahkan wa. Tim shopee tidak meminta password, kode otp kedapa pengguna, secara logika mereka tanpa meminta password atau kode otp masih bisa masuk ke akun shopee anda ya.

Cara Memulihkan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen via Email

Agar mengembalikan akun shopee ditutup permanen dapat dilakukan dengan mengirimkan email. Email customer service shopee resmi adalah support@shopee.co.id atau help@support.shopee.co.id. Waspada terhadap akun yang mengatasnamaan shopee terutama ketika anda telah mengaktifkan shopee paylater atau shopeepay.

Cara mengirim email tentang tidak bisa login dan checkout shopee sebagai berikut ini.
  1. Pergi ke layanan email anda seperti gmail, yahoo atau mail.rafinternet.com
  2. Klik buat email baru.
  3. Masukan email tujuan yakni support@shopee.co.id atau help@support.shopee.co.id, jangan lupa masukan alamat email anda yang lain pada kolom bcc atau cc.
  4. Isi subyek email dengan kata "Bantuan Akun Shopee ditutup Permanen".
  5. Isikan pesan dengan curhatan anda dan jangan lupa langsung kirimkan dokumen pendukung seperti diatas.
  6. Klik kirim, perlu diingat bahwa shopee memiliki customer service 24 jam akan tetapi mereka tidak hanya melayani anda seorang.
  7. Cek inbox email setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan pembaruan tentang akun anda.

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Ditutup Permanen via Call Center

Cara menghubungi call center shopee hanya dapat dilakukan pada nomor 1500-702. Anda harus menyiapkan pulsa sebesar 10 - 15 ribu rupiah untuk sekali telepon sebab tidak ada layanan bebas pulsa yang disediakan shopee.
Demikianlah trik akun shopee yang ditutup permanen, semoga akun shopee dibatasi, akun shopee terhapus dan akun shopee tidak dapat checkout tidak terjadi pada akun anda lagi ya.

0 Response to "Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Ditutup Permanen"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel