Cara Transfer File Android Ke Mac OS / Iphone

Salah satu fitur yang diberikan oleh android adalah kita dapat mengirimkan banyak file dengan mudah tanpa harus menggunakan fitur bluetooth. Cara transfer File Android ke Mac OS merupakan tindakan anda mengcopy file yang berada di smartphone yang satu dengan yang lainnya walaupun berbeda OS.

Ketika anda mempunyai banyak sekali software seperti music, file bahkan video yang mempunyai file berukuran besar maka anda akan kesulitan ketika anda mengirimkan dengan bluetooth karena akan memakan waktu yang cukup lama apalagi ketika operating sistem yang anda gunakan adalah berbeda.

Cara Transfer File Mac ke Android merupakan tindakan seseorang mengirimkan atau kirim file video, foto bahkan berkas dimana OS yang digunakan adalah berbeda ya, dimana sekarang ini banyak sekali software yang bisa digunakan untuk transfer file Mac OS.

Salah satu aplikasi yang digunakan untuk transfer file android ke mac OS adalah Dr. Done. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan backup file atau sering disebut dengan transfer file ke komputer Mac OS yang mudah dipahami. Tampilan dari aplikasi ini cukup sederhana sehingga anda tidak perlu pusing dalam menggunakannya. Baca juga: Daftar Paket di Malaysia Terbaru.

Beberapa fitur dari dr Fone adalah.

  1. Recovery Data.
  2. Backup dan Restore.
  3. Repair
  4. Switch
  5. Unlock
  6. Restore app sosial.

Cara Kirim File Android Ke Mac OS dan iPhone.

  • Pertama anda install aplikasi Dr.Fone.
  • Lalu anda buka aplikasi tersebut dan pilih menu Transfer.
Cara Transfer File Android Ke Mac OS / Iphone
  • Lalu anda pilih hubungkan kabel USB serta colokan kabel USB android ke Mac OS yang anda punyai.
Cara Transfer File Android Ke Mac OS / Iphone

  • Ketika sudah terkoneksi, maka akan muncul detail dari perangkat yang anda hubungkan.
Cara Transfer File Android Ke Mac OS / Iphone

  • Selanjutnya anda harus menghubungkan dengan USB debugging. Disini saya akan menerangkan untuk smartphone Samsung dan xiaomi.
Transfer file Samsung ke Mac: Pergi ke Pengaturan > About Phone > Software Information > Tab sebanyak 7 kali sehingga muncul You are now Developer.



Selanjutnya pergi ke Setting > Developer Options > USB Debugging.



Setelah itu anda bisa memilih foto mana yang akan anda transfer ke Mac OS ya, anda bisa menekan tombol Command pada keyboard sehingga dapat memilih foto yang banyak.

Kemudian anda dapat menekan tombol Export to Max dan pilihlah direktori yang anda inginkan pergunakan untuk menyimpan.

Baca juga: Cara Daftar Local Guide Indonesia.

Kelebihan aplikasi Dr Fone adalah anda dapat cloning semua file atau mengcopy semua file di android lama ke android baru ya. 

0 Response to "Cara Transfer File Android Ke Mac OS / Iphone"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel