Cara Menghapus Alamat Utama/Pribadi, Toko dan Pengembalian di Shopee

Konten [Tampil]
Cara menghapus alamat toko di shopee menjadi salah satu langkah agar seorang pelanggan yang mengajukan retur barang dapat sampai ke alamat yang tepat. Alamat tidak sah di shopee mengakibatkan sistem tidak dapat mendeteksi lokasi sehingga akan mengalami kesulitan menghitung biaya ongkos kirim.

Cara menghapus alamat di shopee tentu saja diperlukan apabila anda berperan sebagai penjual dropship. Penjual dapat mengirimkan barang ke alamat orang lain tanpa harus mengirimkan ke alamat pribadinya terlebih dahulu.

Cara mengatur alamat toko di shopee tentunya dibutuhkan agar proses menghitung ongkos kirim dapat dilakukan secara akurat. Contoh ketika berjualan di lazada, maka penjual dapat melakukan dropship barang dari shopee dengan mengisikan alamat utama pengiriman barang ke pembeli ya.

Cara menghapus alamat utama/pribadi, toko dan pengembalian di shopee sangatlah diperlukan agar tidak menjadi masalah dalam pengiriman barang ke pembeli atau retur ke penjual. Alamat pembeli dapat ditambahkan dengan mengisikan nama dan alamat lengkap seperti rincian pesanan ya.

Walaupun begitu, shopee memberikan batasan terhadap dalam menyimpan alamat utama di shopee ya. Oleh sebab itu, Cara Menghapus Alamat Utama di Shopee sangat direkomendasikan untuk para dropshipper ya.

Macam-Macam Alamat Pengiriman di Shopee untuk Penjual dan Pembeli

Ada beberapa jenis alamat pengiriman yang dapat digunakan oleh calon pembeli dan penjual di shopee. Tentunya, macam-macam alamat ini memiliki fungsi yang berbeda bergantung kepada aktivitas menambah dan mengedit alamat di shopee ya.

Alamat Utama / Alamat Pribadi di Shopee

Alamat utama di shopee adalah alamat rumah atau alamat kantor tempat dimana kita mengirimkan barang yang dibeli dari sebuah toko di shopee. Alamat ini hanya berlaku bagi pembeli dan tidak dapat dijadikan sebagai alamat toko atau alamat pengembalian.

Alamat Toko di Shopee

Alamat toko di shopee adalah alamat tempat berjualan dan tempat dimana kita menyerahkan produk untuk diberikan kepada jasa ekspedisi. Alamat toko akan muncul di halaman profil toko kalian yang digunakan sebagai dasar untuk menentukan tarif biaya pengiriman di shopee.

Apabila penjual tidak mengirimkan barang sesuai dengan alamat toko maka selisih lebih akan dikurangkan dari penghasilan seorang penjual. Apabila ada selisih kurang antara biaya ongkos kirim sebenarnya dengan estimasi pengiriman maka akan langsung dikurangkan dari penghasilan seorang penjual di shopee ya.

Alamat Pengembalian di Shopee

Alamat pengembalian di shopee adalah alamat retur barang yang mau dikembalikan kepada pihak penjual. Pembeli memiliki hak untuk mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan ekspektasinya ketika berbelanja di toko penjual ya.
Baca Juga: Berapa Lama Pengiriman Indah Cargo? Status Pengiriman Indah Cargo Akurat?

Cara Menghapus Alamat Utama/Pribadi, Toko dan Pengembalian di Shopee

Bagaimana cara menghapus alamat toko di shopee? Apakah harus mengatur sesuai dengan alamat pribadi dan alamat pengembalian barang?

Cara mengatur alamat di shopee terdiri dari 3 macam alamat yakni alamat pribadi, alamat toko dan alamat pengembalian. Cara menghapus, menambah dan mengedit alamat di shopee perlu dilakukan apabila terlalu banyak daftar alamat di aplikasi shopee yang kalian simpan.

Nah cara menghapus alamat utama, alamat toko dan alamat pengembalian di shopee dilakukan dengan langkah berikut ini:

1. Masuk ke akun shopee anda baik akun penjual atau akun pembeli.

Untuk menghapus alamat toko di shopee, yang perlu dilakukan adalah anda masuk ke akun shopee yang hendak diatur alamat tokonya.

2. Klik Pengaturan Akun

Melalui menu pengaturan akun, seorang penjual da pembeli di shopee dapat mengatur segala hal yang berkaitan dengan akun mereka termasuk alamat pengiriman barang.

Cara Menghapus Alamat Utama/Pribadi, Toko dan Pengembalian di Shopee

3. Masuk ke Alamat Saya

Cara mengubah alamat toko di shopee dapat dilakukan dengan memilih alamat saya. Pada menu tersebut, akan muncul seluruh daftar alamat di shopee yang pernah disimpan. Apabila anda salah memasukan alamat, maka anda akan muncul "Alamat Tidak Sah di Shopee"

Cara Menghapus Alamat Utama/Pribadi, Toko dan Pengembalian di Shopee

4. Cari daftar alamat di shopee yang hendak di hapus.

Cara menghapus alamat toko dan alamat pengembalian di shopee harus memperhatikan daftar alamat di shopee yang pernah disimpan. Silahkan anda scroll sampai ke bawah hingga menemukan tulisan Hapus Alamat ya.

Cara Menghapus Alamat Utama/Pribadi, Toko dan Pengembalian di Shopee
Baca Juga: Cara Mengganti Nomor yang Tidak Aktif di Shopee

Kenapa Alamat Tidak Sah di Shopee

Alamat tidak sah di shopee dikarenakan beberapa alasan terutama anda tidak memasukan alamat sesuai dengan keadaan sebenarnya. Sekarang ini, pihak shopee telah menerapkan sistem berdasarkan gps sehingga lokasi yang tidak sesuai akan ditandai sebagai alamat tidak sah di shopee.

Bagaimana cara mengatasi alamat tidak sah di shopee sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya ya yakni Kenapa Alamat Tidak Didukung di Shopee? Penyebab dan Langkah Mengatasinya?

Tata Cara Mengubah Alamat Utama/Pribadi, Toko dan Pengembalian di Shopee

Cara mengubah alamat di shopee menjadi hal yang bisa menjadi pertimbangan lainnya untuk pengiriman barang ke alamat pembeli. Cara mengatur alamat toko di shopee dapat langsung dipergunakan sebagai alamat pengembalian juga lho.

Adapun langkah untuk mengubah atau mengedit alamat toko dan pengembalian di shopee bagi penjual dan alamat pribadi bagi pembeli sebagai berikut ini:
  1. Masuk ke akun penjual atau pembeli shopee anda.
  2. Klik pengaturan toko
  3. Masuk ke Daftar Alamat Saya.
  4. Pilih salah satu alamat yang hendak di atur dan di edit dengan alamat toko atau pribadi yang benar.
  5. Kemudian anda isikan alamat baru untuk menggantikan alamat lama tersebut ya.
  6. Klik simpan.
Baca Juga: Cara Mengatasi Kepencet Pesanan Diterima Dishopee, Tapi Barang Belum Sampai
Demikianlah cara menghapus alamat pribadi, alamat toko dan alamat pengembalian di shopee beserta langkah mengatur dan menambah alamat di shopee dengan benar ya.

0 Response to "Cara Menghapus Alamat Utama/Pribadi, Toko dan Pengembalian di Shopee"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel