Cara Memulihkan Akun Shopee yang Dibatasi dan Penyebab Akun Shope Dibatasi

Konten [Tampil]
Cara memulihkan akun shopee yang dibatasi hanya dapat dilakukan pada waktu banding diperbolehkan yakni 30 hari sejak notifikasi diterima. Penyebab utama akun shopee dibatasi disebabkan oleh adanya aktivitas tidak wajar akun shopee yang dipergunakan oleh pengguna dalam hal penjualan atau pembelian.

Cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi menjadi metode utama untuk memulihkan dari penyebab akun shopee yang dibatasi. Punya banyak akun shopee tidak diperkenankan karena akan berusaha memonopoli perdagangan di sistem shopee.

Penyebab akun shopee dibatasi disebabkan karena penjual dan pembeli telah melanggar ketentuan yang berlaku di shopee seperti penggunaan voucher cashback toko, voucher gratis ongkir bahkan penjualan fiktif. Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Dibatasi dapat dilakukan agar transaksi jual beli di shopee berjalan dengan wajar.

Nah cara memulihkan akun shopee yang dibatasi biasanya hanya mengirimkan dokumen pendukung adanya kewajaran transaksi tersebut. Bagi penjual harus bisa membuktikan bahwa benar-benar terjadi transaksi penjualan. Sedangkan, bagi pembeli harus bisa membuktikan bahwa benar-benar terjadi transaksi pembelian secara wajar.

Cara Memulihkan Akun Shopee yang Dibatasi dan Penyebab Akun Shope Dibatasi

Penyebab Akun Shope Dibatasi dan Cara Memulihkan Akun Shopee yang Dibatasi

Penyebab akun shopee dibatasi dan cara memulihkan akun shopee yang dibatasi harus diketahui oleh masing-masing pihak agar transaksi shopee dapat berjalan dengan wajar.  

Mengapa akun shopee dibatasi disebabkan oleh penggunaan voucher gratis ongkir dan voucher cashback yang berlebihan, transaksi fiktif, penjual menganjurkan kepada pembeli untuk melakukan transaksi di luar shopee seperti lewat whatsapp. Akun shopee yang dibatasi dapat ditutup secara permanen dan dana tidak dikembalikan apabila banding ditolak ya.

Sebab akun shopee dibatasi terjadi karena adanya indikasi kecurangan yang dilakukan oleh penjual dan pembeli dengan memanfaatkan sistem di shopee. Punya banyak toko di shopee dan 2 akun shopee 1 rekening dapat menjadi awal dari adanya dugaan penyalahgunaan aplikasi shopee.
Baca Juga: Cara Menghapus Alamat Utama/Pribadi, Toko dan Pengembalian di Shopee

Akun Shopee Dibatasi Dana Tidak Cair, Dana Penjualan Shopee Ditahan

Akun shopee dibatasi dana tidak cair akan memberikan kecemasan bagi penjual. Penjual yang tidak merasa melakukan kecurangan dengan melakukan transaksi fiktif dapat datang ke kantor shopee untuk memberikan bukti bahwa terjadi penjualan dan meminta proses pencairan dana di shopee.

Dana penjualan shopee ditahan karena pembeli belum klik konfirmasi pesanan diterima. Hal ini terjadi karena pihak shopee memberikan masa garansi pengembalian dana penuh kepada pembeli apabila produk yang diterima tidak sesuai dengan kenyataan ya.

Bagaimana proses pencairan dana untuk akun shopee yang dibatasi? akun shopee dibatasi dana tidak cair bisa saja terjadi apabila seorang penjual gagal mengajukan banding dalam waktu yang telah ditentukan. Penjual biasanya akan diminta datang ke kantor untuk mengurus masalah penyalahgunaan aplikasi shopee ya.
Baca Juga: Berapa Lama Verifikasi Rekening Bank Shopeepay di Shopee Terbaru

Cara Mengembalikan dan Mengaktifkan Kembali Akun Shopee yang Dibatasi

Cara mengembalikan akun shopee yang dibatasi adalah upaya pengguna aplikasi shopee dalam mengaktifkan akun yang dipergunakan untuk belanja dan berjualan. Pihak shopee akan menandai sebuah akun shopee dibatasi apabila melanggar beberapa kebijakan.

Order fiktif shopee akan membuat akun shopee dapat dibatasi dari penjualan dan pembelian. Solusi akun shopee yang dibatasi adalah mengirimkan beberapa dokumen identitas dan bukti bahwa transaksi benar-benar transaksi seperti adanya nomor resi pengiriman.

Cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi hanya dapat dilakukan ketika pengguna yang merasa melanggar kebijakan shopee mengajukan naik banding shopee. Naik banding shopee hanya berlangsung selama 30 hari sejak adanya notifikasi penangguhan akun shopee.
Baca Juga: Jika Proses Pengemasan di Shopee Lebih Dari 3 Hari, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Prosedur Naik Banding Shopee untuk Akun Shopee yang Dibatasi

Prosedur naik banding shopee untuk akun shopee yang dibatasi dapat dipergunakan memulihkan akun shopee dari dugaan pelanggaran terhadap kebijakan. Cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi dapat dilakukan dengan prosedur berikut:
  1. Siapkan dokumen untuk pengaktifkan akun shopee yang dibatasi diantaranya kartu identitas dan bukti transaksi telah terjadi.
  2. Hubungi customer service shopee lewat live chat atau email.
  3. Ceritakan masalah anda terlebih dahulu
  4. Kirim dokumen tersebut
  5. Tunggu proses investigasi sekitar 1-2 jam dari proses naik banding
  6. Selesai
Baca Juga: Cara Menghubungi Customer Service Shopee untuk Bantuan
Demikianlah cara memulihkan akun shopee yang dibatasi dan penyebab mengapa akun shopee dibatasi dari belanja dan penjualan semoga anda paham ya kawan.

0 Response to "Cara Memulihkan Akun Shopee yang Dibatasi dan Penyebab Akun Shope Dibatasi"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel