Jika Proses Pengemasan di Shopee Lebih Dari 3 Hari, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Konten [Tampil]
Jika proses pengemasan di shopee lebih dari 3 hari tentunya ada kemungkinan penjual belum siap mengirimkan rincinan pesanan sesuai dengan kehendak dari pembeli sehingga pesanan tersebut akan dibatalkan otomatis oleh sistem shopee.

Status shopee dikemas terus mengharuskan pembeli mengetahui beberapa syarat dan ketentuan ketika berbelanja di shopee terutama ketika mencari penjual yang baik. Proses pengemasan di shopee lebih dari 3 hari akan membuat penjual mendapatkan rating yang kurang baik sehingga tidak cocok untuk transaksi jual beli.

Kenapa pesanan shopee belum dikirim tetapi uang sudah ditransfer tentunya harus diketahui masa pengemasan di shopee ya. Apabila dalam jangka waktu masa pengemasan yang lebih dari 3 hari penjual belum melakukan pengiriman maka secara otomatis akan terbatalkan oleh sistem shopee ya.


Solusi Pengemasan di Shopee Lebih dari 3 Hari

Dahulunya, masa pengemasan shopee habis apabila penjual tidak mengirimkan pesanan dala waktu 3 hari sejak notifikasi pembayaran berhasil di verifikasi shopee atau penjual tidak melakukan input resi setelah pesanan dikirimkan ke jasa ekspedisi ya. Solusi pengemasan di shopee lebih dari 3 hari yang perlu diperhatikan oleh pembeli dan penjual.

Kenapa Pesanan Shopee Belum Dikirim, Masa Pengemasan Berapa Lama

Kenapa pesanan shopee belum dikirim tentunya menjadi pertanyaan banyak calon pembeli. Perlu diketahui bahwa penjual memiliki hak untuk mengirimkan pesanan sesuai dengan masa pengemasan ya. Jadi pembeli tidak berhak untuk memburu-buru penjual dalam mengirimkan pesanan.

Adapun masa pengemasan shopee habis akan memunculkan pemberitahuan pesanan dibatalkan otomatis sistem. Masa pengemasan seluruh barang yang dijual oleh toko shopee adalah 2 hari kerja operasional tidak termasuk hari libur dan hari sabtu-minggu ya.

Intinya, masa pengemasan shopee akan habis apabila penjual tidak mengirimkan barang pesanan sesuai dengan estimasi pengiriman yang diberikan pihak shopee ya.

Sudah Transfer Tapi Barang Belum Dikirim, Pembeli Bisa Membatalkan Pesanan Atau Tidak?

Status shopee dikemas terus akan membuat jengkel pembeli dan pembeli mencari cara untuk membatalkan pesanan di shopee ketika sudah berhasil melakukan pembayaran atau transfer uang.

Apabila status shopee dikemas terus maka pembeli memiliki hak untuk membatalkan pesanan ketika penjual belum mengirimkan barang tersebut ke jasa ekspedisi. Walaupun begitu, pembatalan ketika sudah transfer uang akan berada dihak dari penjual ya.

Jadi, anda sebaiknya menghubungi penjual untuk mengetahui status pesanan yang masih dikemas. Apakah penjual memperbolehkan untuk mengajukan pembatalan pesanan atau menunggu proses pengemasan lagi.
Baca Juga: Cara Mengatasi Kepencet Pesanan Diterima Dishopee, Tapi Barang Belum Sampai

Pembatalan Otomatis Shopee Apabila Status Shopee Dikemas Terus

Pembatalan otomatis shopee akan dilakukan apabila penjual tidak mengirimkan pesanan dalam jangka waktu 3 hari. Status shopee dikemas terus akan membuat pembeli merasa khawatir terutama bagi pembeli yang menggunakan voucher sebagai metode pembayarannya.

Status shopee dikemas terus diperbolehkan bagi penjual yang menerapkan sistem preorder barang. Sistem pre-order shopee adalah rincian pesanan yang dibeli kepada penjual dimana penjual membutuhkan waktu yang cukup untuk menyiapkan sesuai dengan pesanan pembeli contohnya ada jasa desain cangkir.

Apabila anda tidak menginginkan mendapatkan status shopee dikemas terus, maka sebaiknya menghindari toko yang menerapkan sistem pre-order kecuali jika benar-benar tidak adanya toko pengganti yang memiliki kualitas yang sama dengan toko tersebut.

Cara mengatasi proses pengemasan di shopee lebih dari 3 hari adalah dengan rajin berkomunikasi dengan penjual mengenai produk yang telah dibayar dan bukannya yang belum dibayar ya.
Baca Juga: Arti Member Classic, Silver, Gold dan Platinum di Shopee Loyalty Program

Masa Garansi Shopee Habis Tapi Barang Belum Sampai, Perpanjang Masa Garansi Shopee selama 3 Hari

Adakalanya penjual sudah mengirimkan barang ke jasa ekspedisi akan tetapi belum terkonfimasi sehingga status shopee dikemas terus. Status Pengiriman J&T Tidak Berubah di Shopee biasanya berakibat pada masa pengemasan shopee habis.

Masa garansi shopee habis tetapi barang belum sampai akan membuat permasalahan baru antara penjual dan pembeli karena penjual telah bertanggungjawab dalam memberikan produk yang sesuai dengan kehendak pembeli tetapi terkendala jasa ekspedisi.

Adakalanya ketika berbelanja di shopee, barang yang dibeli membutuhkan waktu pengiriman lebih lama dari estimasi waktu pengiriman yang telah diberikan, anda sebaiknya perpanjang masa garansi shopee ya.

Apabila mendekati masa garansi shopee habis, produk yang dibeli dishopee belum diterima. Hendaknya segera hubungi customer service shopee agar pesanan bisa dibatalkan dan tidak mengecewakan penjual.
Baca Juga: Apa itu Perpanjang Masa Garansi Shopee.
Demikianlah cara mengatasi permasalah apabila jika proses pengemasan di shopee lebih dari 3 hari. Perlukah pembatalan pesanan atau menunggu proses pengiriman sampai status shopee dikemas terus berubah menjadi dikirim.

0 Response to "Jika Proses Pengemasan di Shopee Lebih Dari 3 Hari, Bagaimana Cara Mengatasinya?"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel