Kelebihan Domain id daripada Domain Com

Konten [Tampil]
Keunggulan domain ID yang harus diperhatikan bagi seseorang yang akan membuat sebuah website baru. Akan ada beberapa pilihan domain yang dapat anda sesuaikan dengan budged anda. Nah, sekarang ini ada domain lokal indonesia yaitu ID. Domain Id dikelola oleh Pandi atau pengelola nama domain internet indonesia dimana sekarang ini telah mencapai hampir 550 situs yang telah menggunakan domain ID ya.

Kelebihan Domain id daripada Domain Com


Pilih domain com atau id ya? domain dot com sering dilirik oleh banyak orang karena kita terbiasa menyebutnya daripada domain id. Tahukah kamu kelebihan atau keunggulan domain ID daripada domain COM.


Pengertian Domain ID

Domain Id adalah sebuah ekstansi domain yang diperuntukkan bagi warga negara indonesia dimana secara internasional indonesia dikenal dengan singkatan ID. Domain Id sekarang ini disenangi oleh banyak orang dikarenakan belum banyak yang menggunakan sehingga kita dapat domain yang kita inginkan.

Daftar Domain ID

Daftar domain id dapat dilakukan dengan register yang telah bekerja sama dengan PANDI sebagai pihak yang bertanggungjawab atas kepemilikan domain ID di indonesia. Ada beberapa website yang menyediakan domain id secara gratis seperti Domainesia, Hostinger, IDwebhost.

Domain ID untuk Seo

Domain id sangat baik digunakan untuk seo karena mereka telah menargetkan pengunjung dari pihak indonesia. Anda tentunya akan membuat sebuah website seperti blog atau lainnya karena ada membuat artikelnya menggunakan bahasa indonesia sehingga domain id sangat cocok bagi anda pemilik website berbahasa indonesia.

Keunggulan Domain Id

Beberapa keunggulan domain id untuk keperluan pembuatan website dan blog baru adalah sebagai berikut.

  • Identitas pemilik yang jelas
Keunggulan domain id yang utama adalah anda akan dapat mengetahui bahwa pemilik tersebut adalah orang indonesia ya, karena kita harus membuktikan kepemilikan website tersebut dengan mengunggah kartu identitas legal seperti KTP dan SIM. Akan tetapi, anda pastikan bahwa register anda percaya karena akan akan menupload identitas. Hal ini akan dapat meningkatkan kepercayaan pengunjung anda baik secara personal atau perusahaan.
  • Situs Lebih Tepercaya 
Kelebihan domain id dibandingkan com adalah situs anda akan lebih dipercaya karena domain ini dinilai lebih kredibel. Bagi anda yang sedang melakukan kegiatan branding maka domain ini akan menunjukkan profesionalitas anda. Anda harus berhati-hati karena anda harus bertanggungjawab penuh terhadap apa yang telah anda lakukan terhadap website tersebut.
Baca Juga Cara mendapatkan blog zombie
Nah bagi anda yang berkeinginan membuat situs berita anda harus membuat berita secara kredibel karena akan bisa-bisa dimintai pertanggungjawaban apabila terjadi kesalahan dalam pembuatan berita yang tidak baik tersebut. Nah anda harus membuat berita yang positif ya.
  • Loading website yang cepat.
Keunggulan domain id daripada co.id adalah akses yang stabil karena domain ini ada di indonesia sehingga pengunjung akan lebih cepat sampai ke server yang  anda miliki. Nah selain itu mesin pencari seperti google, bing, safari, baidu akan mudah menemukan website anda karena website anda berdomain bahasa indonesia yang diakhiri dengan .id
  • Harga Murah.
Kelebihan domain id adalah harganya terjangkau bahkan jarang sekali terjadi perubahan harga yang relatif besar. Domain id harga adalah sekitar ratusan ribu saja dibandingkan anda menggunakan domain dari luar negeri yang harganya bisa sampai jutaan ya.

Daftar domain id dapat dilakukan melalui transfer pulsa jika register mengijinkannya dan bisa menggunakan tranfer bank lokal sehingga anda tidak akan terkena kurs rupiah terhadap dollar ya. Oleh karena itu, domain id harganya lebih stabil dibandingkan domain dari luar negeri.
  • Mudah di Ingat

Keunggulan domain ID adalah kemudahan dalam mengingatnya ya, karena id akan berhubungan dengan identitas sehingga orang-orang akan mudah mengingatnya. Selain itu, domain ID hanya memiliki karakter sebanyak 2 huruf sehingga mudah untuk dihafalkan ya.

Baca Juga Cara mendaftarkan blog ke Google adsense dan approve tercepat

Demikianlah kelebihan domain ID dibandingkan domain co.id com bahkan xyz. Sekarang ini ada banyak promo seperti domain My.id ya.

0 Response to "Kelebihan Domain id daripada Domain Com"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel