Cara mendaftarkan blog ke Google adsense dan approve tercepat

Konten [Tampil]
Pada kesempatan ini saya akan memberikan trik cara mendaftarkan blog ke google adsense 2019 dan approve tercepat, sekarang ini cara menghasilkan uang bisa melalui berbagai macam cara seperti di internet, salah satunya anda bisa menjadi seorang publisher google adsense, tentunya sudah tidak asing lagi dengan adsense kan, yang belum tahu dapat membaca artikel dibawah ini.

Cara mendaftarkan blog ke Google adsense dan approve tercepat


Apakah google adsense itu

Google adsense merupakan salah satu program pengiklanan dengan CPC / Cost per click yang akan memberikan pendapatan bagi website yang mengiklankannya.

Google adsense atau sering disebut dengan adsense dapat memberikan pendapatan buat anda yang mau menjadi publisher adsense ini, google adsense memberikan manfaat advertising dalam bentuk penargetan seperti bentuk text, gambar, video dan iklan lainnya pada konten website anda, sehingga pengunjung anda akan menemukan iklan yang sesuai dengan konten yang anda buat.

Tujuan utama dari iklan adsense adalah membantu para pemasang iklan agar website mereka terkenal dan memberikan keuntungan bagi publisher dengan pendapatan dari mereka.

Ada dua jenis iklan adsense yakni iklan per impression dan iklan per klik.


  • Iklan per impression adalah jenis iklan dimana pembayarannya bergantung kepada berapa jumlah page view anda setiap bulannya.
  • Iklan per click adalah jenis iklan dimana pembayarannya bergantung kepada jumlah yang anda dapatkan, klik yang dihitung adalah klik valid.

Tips agar blog diterima google adsense.

Tips mudah agar blog / website anda diterima oleh google adsense, karena tidak semua blog bisa diterima dalam program adsense, beberapa hal yang harus dipenuhi ketika mendaftar adsense adalah

  • Umur website / blog 
Menjadi publisher adsense mengharuskan anda mempunyai website / blog dengan umur minimal 6 bulan untuk akun histeris atau blogspot.com dan tidak ada minimal untuk akun non hosted atau memiliki domain tld.

  • Umur anda
Umur anda sebagai pemilik website harus mempunyai umur 18 tahun ke atas, jika anda memiliki umur kurang dari 18 tahun maka anda dapat menggunakan mode per wali an ya.

  • Artikel berkualitas 
Adsense hanya menerima website / blog yang tidak menggunakan konten copas atau sering disebut konten duplikasi, kriteria utama konten yang dicari google adalah unik dan bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mencari sebuah informasi.

  • Buat halaman wajib
Adsense mewajibkan anda membuat halaman about, contacts dan privasi policy, karena halaman itu menunjukan bagaimana pemilik website bertanggung jawab terhadap konten yang di berikan ya.

Pada halaman about jangan lupa anda menyertakan email dan nomer telepon anda sehingga apabila ada yang bertanya dapat langsung menghubungi anda, serta dapat memastikan bahwa pemilik website bukanlah seorang robot.

  • Buat artikel yang tidak melanggar.
Artikel unik memang di senangi oleh google akan tetapi ada beberapa artikel yang tidak disukai walaupun mereka bermanfaat dan unik, seperti beberapa konten dengan kategori sebagai berikut.

1. Pornografi
2. Konten crack atau bajakan.
3. Konten hacking.
4. Konten narkotika 

Jika anda pernah membuat artikel seperti itu jangan pernah anda daftarkan ke adsense, karena sudah pasti jawabannya adalah penolakan yang anda dapatkan.

  • Dapatkan trafik dari google
Anda harus mendapatkan traffic dari google melalui penelusuran di google karena trafik sangat dibutuhkan sebagai seorang publisher.

Alasan penggunaan blogspot dari domain.

Alasan kenapa banyak blogger menggunakan blogspot untuk  melakukan aktivitas blogging yakni mereka tidak perlu menyewa hosting, karena biaya hosting seperti yang kita ketahui adalah sangat mahal dan ketika kita menyewa dengan harga murah maka pengunjung akan mengalami akibatnya seperti tidak bisa mengunjungi website karena overload.

Dengan menggunakan blogspot anda tidak perlu memikirkan biaya hosting karena semuanya akan ditanggung oleh google dan tentunya anda bisa merubah domain gratis dari google yakni blogspot.com ke domain tld anda sendiri.


Cara mendaftarkan blog ke google adsense.

1. Bukalah situs Google adsense ya.

2. Kemudian anda klik sign up atau daftar sekarang.

3. Login dengan email google anda, lalu anda tuliskan nama domain tld anda, jika anda menggunakan blogspot anda tinggal menuliskan alamat blogspot anda sepeti portalrafinternet.blogspot.com

4. Kemudian anda isi negara anda dan centang syarat ketentuan, isi data sebenarnya karena kita akan di mintai pin yang dikirimkan ke rumah.

5. Setelah itu anda akan diarahkan ke dashboard adsense dan anda akses ke pembayaran.

6. Isikan nama dan alamat anda untuk proses pengiriman pin setelah mencapai 100 ribu, kemudian klik kirim.

7. Jangan lupa anda salin semua kode adsense ya dengan CTRL + C.

8. Kemudian akses blogger > tema > edit html, kemudian anda cari <head> dan tempelkan kode tersebut dan simpan.

9. Langkah terakhir adalah anda kembali ke dashboard adsense dan centang "saya telah menempelkan kode ke situs saya" dan klik selesai.


Tugas terakhir anda hanyalah menunggu email balasan dari google adsense sambil anda tetap membuat artikel lainnya ya serta membaca ciri-ciri website yang sudah diterima adsense

0 Response to "Cara mendaftarkan blog ke Google adsense dan approve tercepat"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel