Cara membuat thumbnail YouTube yang Menarik dan Mudah di android

Cara membuat thumbnail video youtube dengan cantik dan tidak click bait merupakan cara yang digunakan sebagian besar youtuber mendatangkan para penonton. Sebenarnya rafinternet punya akun youtube kok, silahkan anda subcrise ya. Nah rafinternet akan membahas mengenai thumbnail di video terutama di youtube, dan cara ini bisa digunakan pada beberapa CMS seperti wordpress.

Nah cara buat thumbnail youtube yang menarik bisa dikatakan sebuah hal yang lumayan penting, sebab youtube menyediakan beberapa thumbnail yang dibuat secara otomatis dari video yang berhasil di upload. Akan tetapi beberapa orang, menyukai membuat thumbnail kostum, karena thumbnail custom akan membuat seseorang untuk melihat isi video secara sekilas.



Apa itu Thumbnail?

Pengertian Thumbnail adalah sebuah file kecil yang berupa gambar yang berfungsi sebagai awalan dari sebuah video. Thumbnail bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi atau secara otomatis di beberapa penyedia layanan video akan dibuatkan. Baca Juga: ✓ Cara Membuat Website Bom SMS Unlimited Terbaru

Thumbnail adalah bagian terpenting dalam sebuah video yang berfungsi untuk memberikan panduan mengenai isi dari video yang diupload, sehingga penonton bisa merasakan telah melihatnya secara penuh.

Cara membuat dan edit thumbnail youtube di android

Cara menambahkan thumbnail di youtube android merupakan cara memberi thumbnail di youtube android karena kita akan memberikan kustom thumbnail dan menggantikan thumbnail youtube yang dibuatkan secata otomatis oleh sistem. Bagi sebagian orang, membuat thumbnail merupakan hal yang membosankan, karena ketika kita telah selesai dengan video yang akan kita upload, kita juga harus
membuat sebuah gambar awal tentang video kita.
Baca jugaCara pindah tarif simpati lama ke simpati loop

ada banyak orang yang membuat thumbnail dengan menggunakan software di komputer, walaupun begitu sebenarnya kita dapat membuatnya dengan mudah melalui smartphone android. Adapun cara pasang thumbnail di youtube adalah sebagai berikut.


  • Pertama anda download dahulu aplikasi adobe photoshop express. Aplikasi ini hanya berfungsi di android ya. Setelah itu anda install saja aplikasi tersebut.
Dowload Adobe Photoshop Express Terbaru
  • Terlebih dahulu anda harus mempunyai bahan-bahan seperti gambar yang akan anda gabungkan ya. 
  • Lalu anda buka aplikasi tersebut, aplikasi akan mendeteksi semua gambar yang ada di smartphone anda, anda bisa memilih salah satu dari gambar yang anda punyai tersebut.
  • Setelah itu, anda dapat memilih menu Thumbnail & Youtube.
Cara membuat thumbnail YouTube yang Menarik dan Mudah di android

  • lalu anda tinggal, memilih posisi gambar terbaik untuk segera anda buat thumbnail.
  • Setelah anda berhasil, anda dapat menyimpannya dengan mengunduhnya dengan cara klik berikutnya.
  • Kemudian anda pilih saja simpan di galeri



Cara mengganti thumbnail youtube di android

Cara mengganti thumbnail youtube di android merupakan cara ubah gambar otomatis yang dihasilkan oleh sistem youtube, adapun caranya adalah sebagai berikut.

  • Masuklah ke website creator.youtube.com
  • Lalu, anda upload video yang akan anda beri thumbnail
  • Klik icon thumbnail yang dihasilkan otomatis oleh sistem
  • Lalu anda cari saja, file gambar yang anda telah buat tadi.
Oleh karena, cara mengganti thumbnail youtube di android ini mengharuskan anda membuat thumbnail sebaik mungkin, sebaiknya anda memberikan beberapa tambahan seperti tulisan atau clipart.
Baca Juga Cara membuka wifi yang diblokir di android tanpa root


Cara mempercantik thumbnail youtube di android

Cara bikin thumbnail youtube yang tidak menarik tentunya akan membuat video anda tidak akan dilihat oleh orang. Oleh karena itu, sebaiknya anda mempercantik video yang akan anda upload tersebut.

Cara mempercantik thumbnail youtube adalah dengan cara menambahkan tulisan, efek bayangan, atau yang lainnya ya. Tentunya harus relevan dengan tema dari video yang telah kita buat tersebut.

Cara membuat thumbnail YouTube yang Menarik dan Mudah di android


Baca Juga:Cara dapat ratusan kontak aktif whatsapp hanya sekali klik

Demikianlah cara membuat thumbnail youtube yang menarik dan mudah di android, untuk hasil yang lebih baik, anda bisa menggunakan software yang ada di komputer karena mempunyai fitur yang lebih lengkap.

0 Response to "Cara membuat thumbnail YouTube yang Menarik dan Mudah di android"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel