Pengertian Attitude adalah: Arti Attitude, Karakteristik dan Perbedaannya

Konten [Tampil]
Pengertian Attitude adalah sebuah istilah yang sering diungkapkan oleh seseorang, akan tetapi orang tersebut belum mengetahui apa arti Attitude? Pengertian Attitude adalah perilaku dan tingkah laku seseorang dalam berinteraksi dengan orang lain yang disertai dengan tindakan yang sesuai dengan sikap yang telah dilakukannya tersebut. Rafinternet.com akan memberikan apa yang dimaksud dengan attitude / sikap?

Pengertian Attitude adalah: Arti Attitude, Karakteristik dan Perbedaannya


Nah Pengertian Attitude adalah sebuah sikap di aspek afektif yang menentukan bagaimana seseorang dapat bertindak, karena dengan adanya kemauan serta kerelaan dalam bertindak yang dapat menentukan bagaimana seseorang berbuat sesuai dengan karakter yang dimilikinya.

Attitude sering dikaitkan dengan kesiapan mental dari individu yang dapat mempengaruhi dan menentukan kegiatan individu yang bersangkutan dalam merespon obyek atau situasi yang memiliki arti baginya. Attitude selalu berkenaan dengan sebuah obyek dan sikap terhadap obyek yang disertai dengan perasaan yang negatif dan positif.

Baca juga

Karakteristik Attitude.

Berdasarkan pengertian attitude diatas, attidute yang dipunyai oleh seseorang mempunyai beberapa karakteristik. Adapun karakteristik attitude adalah sebagai berikut;

  • Attitude bukan sikap yang dibawa seseorang sejak dilahirkan, akan tetapi dipelajari sepanjang perkembangan individu terhadap hubungan dengan orang lain.
  • Attitude bukan merupakan sikap yang tetap akan tetapi selalu berubah-ubah. Perilaku dapat dipelajari seseorang atau sebaliknya sehingga dapat membuat Attitude dapat berubah-ubah apabila terdapat keadaan+keadaan serta syarat tertentu yang mempermudah berubahnya sikap individu tersebut.
  • Attidute tidak dapat berdiri sendiri akan tetapi selalu mengandung sebuah relasi atau hubungan dengan obyek tertentu.
  • Obyek Attitude adalah sebuah hal tertentu atau bisa juga merupakan kumpulan dari hal-hal tertentu tersebut. Dengan kata lain attitude bisa berkaitan dengan satu atau beberapa obyek sekaligus.
  • Attitude mempunyai motivasi dan segi perasaan.

Baca Juga

Nah pengertian Attitude dan contoh Attitude telah saya berikan ya, semoga bermanfaat buat anda sekalian.

0 Response to "Pengertian Attitude adalah: Arti Attitude, Karakteristik dan Perbedaannya"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel