✓ Pengertian Teknologi: Manfaat, Arti dan Jenis-Jenis Teknologi

Konten [Tampil]
Apa yang dimaksud dengan teknologi? Apa itu teknologi? Teknologi adalah? Rafinternet.com akan memberikan informasi mengenai PENGERTIAN TEKNOLOGI. Teknologi secara umum adalah bidang ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang keterampilan dalam membuat alat, cara pengolahan dan ekstraksi benda yang dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan manusia sehari-hari.


Selain itu Arti teknologi adalah seluruh sarana dan prasarana yang diciptakan oleh manusia dalam rangka memenuhi kebutuhan barang yang dibutuhkan untuk keberlangsungan dan kenyamanan hidup manusia sendiri. Secara etimologis, kata "teknologi" berasal dari bahasa Yunani yang menjadi kata "technological" . Kata tech memiliki arti keahlian dan logika adalah pengetahuan.

Pada zaman dahulu teknologi hanya sebuah benda-benda yang punyai wujud seperti peralatan dan mesin. Akan tetapi sekarang ini teknologi mengalami perluasan dan tidak hanya terbatas pada benda yang berwujud saja akan tetapi benda yang tidak berwujud ikut pula termasuk teknologi seperti software, metode. Berdasarkan hal itu Pengertian Teknologi adalah suatu proses, metode, alat, mesin dan aktivitas ataupun gagasan yang dibuat untuk memperlancar kegiatan manusia.

Baca Pengertian media online menurut para ahli

PENGERTIAN TEKNOLOGI MENURUT PARA AHLI.

Para ahli mengembangkan arti teknologi sehingga anda bisa merujuk pendapat beberapa para ahli mengenai pengertian teknologi.
  • Iskandar  alisyahbana.
Pengertian teknologi menurut Iskandar alisyahbana adalah metode yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan umat manusia dengan menggunakan alat dan akal sehingga kita dibuat seakan-akan memperpanjang, memperkuat bahkan membuat lebih ampuh daripada pancaindra, anggota tubuh, dan otak manusia.
  • Manuel Castells.
Pengertian teknologi menurut Manuel Castells adalah sebuah alat, ukuran, dan prosedur yang diterapkan dengan kondisi yang memungkinkan sebuah pengulangan.
  • Gary J. Angling
Pengertian teknologi menurut Gary J. Angling adalah menerapkan ilmu-ilmi perilaku dan alam dan pengetahuan lainnya secara sistem dan sistem lain yang membantu untuk memecahkan masalah manusia.
  • Jacques Ellil.
Pengertian teknologi menurut Jacques ellil adalah semua metode yang rasional yang mengarahkan dan memiliki ciri efisien dalam semua kegiatan manusia.
  • Merekam Webster.
Menurut merekam webster, pengertian teknologi adalah penerapan sebuah pengetahuan praktis dalam bidang tertentu serta cara untuk menyelesaikan masalah tugas terutama yang menggunakan proses teknis, metode dan pengetahuan serta aspek khusus dari bidang usaha tertentu.

Baca Contoh E-COMMERCE yang ada di Indonesia

Jenis-jenis Teknologi

Sekarang ini teknologi sudah mencakup semua bidang kehidupan manusia. Adapun beberapa jenis-jenis Teknologi yakni.
  • Teknologi Informasi.
Teknologi informasi adalah teknologi yang membantu manusia dalam menyampaikan informasi kepada manusia lainnya dalam waktu yang relatif cepat. Contoh dari teknologi informasi adalah televisi, internet, radio dan sosial media.
  • Teknologi Komunikasi
Teknologi komunikasi adalah teknologi yang membantu manusia dalam berkomunikasi antara manusia satu dengan manusia lainnya serta mengirimkan informasi dengan memakai perangkat khusus. Beberapa produk teknologi komunikasi adalah mesin fax, email, aplikasi chatting.
  • Teknologi transportasi.
Teknologi transportasi adalah teknologi yang membantu manusia dalam transportasi atau moving ke daerah lainnya dalam jangka waktu yang cepat. Beberapa produk yang termasuk teknologi transportasi adalah kereta listrik, mobil, kapal, pesawat.
  • Teknologi Pendidikan.
Teknologi pendidikan adalah teknologi yang membantu manusia dalam bidang pendidikan dimana dengan menggunakan alat bantu tertentu. Beberapa produk yang termasuk dalam kategori teknologi pendidikan adalah metode pendidikan, ohp, komputer, peralatan laboratorium.
  • Teknologi medis.
Teknologi medis adalah teknologi yang membantu manusia dalam kaitannya dengan dunia kedokteran uang sudah menggunakan teknologi komputer. Beberapa produk teknologi medis antara lain X-ray, USG, stetoskop dan lain-lain.


Nah pengertian teknologi, macam-macam Teknologi, dan Arti teknologi telah saya sampaikan ya.

0 Response to "✓ Pengertian Teknologi: Manfaat, Arti dan Jenis-Jenis Teknologi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel