Tips Tetap Hemat Internetan Ketika Liburan keLuar Negri

Hai teman-teman berjumpa lagi dengan mimin yang satu. Hehe. Sekarang musim liburan kan nya baik liburan semester maupun sekolah. Bisa liburan ke tempat yang jauh tentu dambaan banyak orang, tidak hanya ke luar pulau tapi ke luar negri. Bicara liburan ke luar negri, selain persiapan koper beserta isi nya, dokumen pribadi, uang, akses internet tentu juga tidak kalah penting. Gak asik dong ya liburan ke luar negri tapi bisa akses internet cuman pas di hotel karena nyantol wifi hotel, hehehe.

Singkat nya ada dua pilihan untuk soal ber internetan di luar negri, (1) beli paket roaming sebelum berangkat, (2) beli kartu sim perdana di sana. Lalu sebenarnya mana yang lebih hemat. Berikut alternatif pilihan dan ulasan nya berdasar pengalaman mimin


Tips Tetap Hemat Internetan Ketika Liburan ke Luar Negri
tips hemat internetan luar negri

1. Beli kartu SIM perdana di sana dan di pakai beberapa orang

Berdasar pengalaman mimin saat mengecek tarif roaming berbagai operator kesimpulan nya terbilang mahal dan kuota yang di tawarkan tidak seberapa. Jadi mimin dan kelompok akhir nya memilih beli SIM card perdana di sana dan memang menurut mimin lebih murah karena antara 25 ringgit - 28 ringgit dapat kuota banyak dan durasi penggunaan yang sesuai yaitu seminggu. Jika di banding beli paketan roaming yang mana rata-rata di banderol Rp 150,000 lebih bahkan ada yang sampai Rp 500,000 sedangkan jika kita rupiahkan RM 28 itu Rp 100,800 dan dulu kartu itu patungan. Dipakai 2 kadang 3 orang.

Bagaimana cara nya yaitu 1 SIM card di gunakan untuk tethering 1/2 hp, hehehe. Jadi kartu tersebut di gunakan 2 / 3 hp. Selain bayar bisa patungan kita pun tetap bisa berpencar tanpa khawatir tidak ada akses internet. Selain itu kestabilan internet lebih terjamin karena kartu tersebut kan memang di produksi di negara tersebut.

Baca juga :
cara-log-out-akun-whatsapp-dan-sosmed
paket-internet-di-malaysia-termurah
 

2. Beli paket roaming sebelum berangkat

Paket roaming di sini bisa paket internet roaming / paket sms dan nelfon roaming. Paket roaming memang terbilang mahal namun jika kalian di luar negri kurang dari seminggu entah 2/3 hari ini bisa jadi alternatif.

3. Pinjam / sewa modem MiFi

tips hemat internetan di luar negri
ilustrasi MiFi
 Di Indonesia yang cukup dikanal salah satunya JavaMifi. Yang mana baru-baru ini meluncurkan layanan Javamifi Pro, layanan berlangganan Java Mifi dengan metode pembayaran bulanan (Pascabayar). Dan cakupan Java Mifi mencakup lebih dari 160 negara. Layanan ini bisa digunakan untuk keperluan seasonal (liburan) atau komunitas traveler. Jadi bayar nya bisa patungan.

4. Manfaatkan Wifi yang ada

Jika kalian mengunjungi kota besar di luar negri pasti ada wifi bebas yang bisa di gunakan tanpa harus log in. Biasa nya free wifi tersedia di bandara, atau manfaat kan wifi hotel / tempat saat kalian jajan.

Simak juga  :
4-cara-melihat-instagram-stories-tanpa ketahuan
cara-mengubah-subtittle-inggris-ke

0 Response to "Tips Tetap Hemat Internetan Ketika Liburan keLuar Negri"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel