✓ Cara mengubah subtittle Inggris ke Indonesia di Android dan Laptop

Cara mengubah subtittle Inggris ke Indonesia di Android dan Windows ini merupakan bahasan yang sering dicari oleh para penggila film online yang terutama mereka menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Ketika anda membuka film yang dibintangi oleh para aktris luar negeri tentunya anda akan membutuhkan subtitle atau teks bergerak yang membantu anda mengetahui apa yang mereka sedang bicarakan. Subtitle berfungsi sebagai alat yang berguna untuk dapat memahami isi cerita bahkan ketika anda tidak mengetahui apa yang sedang dibicarakan. Subtitle dibuat oleh para translator yang dipekerjakan oleh perusahaan ketika film tersebut terutama akan ditayangkan di bioskop.

Nah cara mengubah subtittle Inggris ke Indonesia ini banyak digunakan oleh para translator yang noob karena memang cara ini yang termudah untuk mengenali isi dari percakapan di film tersebut. Mungkin anda mengenal Lebah Ganteng dan Pein Akatsuki, mereka adalah translator geng menerjemahkan bahasa di film atau sering sibeur dengan pembuat subtittle, dahulunya mereka tidak dibayar untuk aktivitas tersebut akan tetapi seakan ini mereka dibayar dengan cara menyematkan iklan pada subtittle yang mereka buat. Baca juga: Cara Mengetahui IP address cctv di android.

✓ Cara mengubah subtittle Inggris ke Indonesia di Android dan Laptop
✓ Cara mengubah subtittle Inggris ke Indonesia di Android dan Laptop

Tentunya anda mengetahui bahwa tidak semua film itu mempunyai subtitle bahasa Indonesia, karena film tersebut mungkin baru rilis atau bahkan film tersebut merupakan film lawas yang jarang banget translator mau menerjemahkannya. Bagi anda yang tidak menemukan subtitle Indonesia atau bahkan anda mempunyai subtitle di bahasa selain Indonesia dapat menggunakan cara mengubah subtittle Inggris ke Indonesia sebagai berikut.

  1. Siapkan berkas subtitle yang ingin anda terjemahkan terutama yang berbahasa Inggris ya. Bagi anda yang belum memilikinya anda dapat mendownload subtitle tersebut langsung melalui video yang ingin anda ketahui subtitlenya, format subtitle adalah .srt
  2. Kemudian anda kunjungi situs berikut ini Subtittle Translator Online.
  3. Kemudian anda masukkan file subtitle ke area drag and drop di tempat yang telah disediakan pada kotak website tersebut.
  4. Silahkan tunggu proses upload file, tunggu file tersebut, hal ini bergantung kepada kecepatan internet dan ukuran berkas.
  5. Kemudian anda akan diberikan tampilan 2 subtitle dimana subtitle pertama adalah bahasa Inggris dan yang kedua anda dapat menentukan bahasa mana yang akan anda gunakan ya. Silahkan anda pilih bahasa Indonesia.
  6. Setelah itu, anda akan menjumpai tombol save as di bagian kanan. Tunggu proses translate subtitle selesai dan anda dapat menyimpan subtitle tersebut di komputer anda y.
  7. Silahkan anda cek hasil transtale tersebut melalui aplikasi text anda seperti notepad, dan tentunya hasil subtitle tersebut telah di terjemahkan.

Begitulah cara mengubah subtittle Inggris ke Indonesia di YouTube atau di android semoga anda dapat mempraktekkan ya.

0 Response to "✓ Cara mengubah subtittle Inggris ke Indonesia di Android dan Laptop"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel