Cara Mengetahui Aktivitas Smartphone Anak Secara Real Time

Cara mengetahui aktivitas smartphone anak secara real time merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada anak agar anak tidak mengakses hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Sekarang ini anak-anak yang kecil sudah diberikan smartphone sebagai alat bantu untuk berkomunikasi dengan orang tuanya. Ada juga yang diberikan sebagai alat pencegah agar anak tidak bermain ke luar rumah dengan cara menginstal kan game di smartphone mereka.

Orang tua harus mengetahui aktivitas smartphone yang diberikannya kepada anak mereka ya secara real time, sehingga ketika anak anda membuka sesuatu hal maka akan secara otomatis dapat terdeteksi oleh orang tua sehingga anak anda tidak mungkin mengelak.

Cara mengetahui aktivitas anak ketika bermain smartphone bukan hanya tanggungjawab orang tua saja melainkan tanggung jawab kita sebagai generasi penerus agar tidak mudah diberikan hal yang dapat merusak perilaku anak-anak kita.

Semakin canggih teknologi sekarang ini memungkinkan Smartphone mempunyai dampak positif dan negatif mengenai keberadaanya. Dampak tersebut bergantung kepada pengguna smartphone tersebut, sehingga sebagai orang tua harus memantau aktivitas yang dilakukan oleh anak ya.

Aplikasi yang dapat digunakan adalah FamiSafe Parental Control yang berfungsi sebagai aplikasi yang dapat mengontrol serta memantau aktivitas hp anak dari jarak jauh sehingga ketika anak membawa smartphone kita juga dapat melacak lokasi keberadaan mereka dengan aman.

Baca juga: Cara Membuat Akun Facebook Banyak Tanpa Nomer telepon.

Fitur yang ditawarkan FamiSafe adalah
  1. Melihat lokasi yang pernah dikunjungi
  2. Melacak lokasi real time
  3. Memblokir konten terlarang.
  4. Memberikan tahu foto/video yang tidak pantas.
  5. Mengetahui semua aplikasi yang terinstal.
  6. Memfilter konten website.
  7. Mengetahui histori website.
  8. Membatasi penggunakan smartphone.
Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini membahas lengkap, apalagi ketika anda membeli Veris pro / premium sehingga anda bisa mendapatkan fitur aplikasi mereka secara full ya.


Cara mengetahui aktivitas smartphone anak secara real time


  • Pertama download aplikasi di Android atau IOS anda ya.

Download FamiSafe Android.
Download FamiSafe Apple / IOS 
Jangan lupa anda harus menginstal di smartphone anak dan smartphone orang tua.


  • Selanjutnya anda buka aplikasi FamiSafe di hp anak serta daftarkan akun baru ya.
Cara Mengetahui Aktivitas Smartphone Anak Secara Real Time

  • Ketika sudah selesai mendaftar, silahkan login dengan akun tersebut ya, lalu anda pilih Kid di hp anak, jangan lupa kasih nama serta umur ya. Ketika anda install di smartphone orang tua, maka anda pilih Parent ya.
Cara Mengetahui Aktivitas Smartphone Anak Secara Real Time

  • Setelah itu anda berikan akses izin yang diperlukan yaitu accessibility, device admin ya. Anda harus mengaktifkan ya di hape anak anda ya.
Cara Mengetahui Aktivitas Smartphone Anak Secara Real Time

  • Ketika sudah diaktifkan semuanya, maka anda bisa membuka aplikasi tersebut di hape orang tua ya. Jangan lupa login dengan akun yang sama yang didaftarkan di hape anak anda ya. Ketika selesai anda akan menemukan menu sebagai berikut.
Cara Mengetahui Aktivitas Smartphone Anak Secara Real Time

  • Selesai
Apliaksi ini pada dasarnya adalah aplikasi berbayar, anda bisa memilih tarif sesuai dengan kantong anda ya, ada paket perbulan sampai pertahun.

Baca juga: Cara Setting Anonytun Axis Hitz dan Hura-hura.

Demikianlah cara mengetahui aktivitas smartphone anak secara real time, janganlah anak anda dari dampak negatif adanya smartphone ya.

0 Response to "Cara Mengetahui Aktivitas Smartphone Anak Secara Real Time"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel