Pengertian Algoritma Menurut Pendapat Para Ahli dan definisi algoritma

Apa yang dimaksud dengan Algoritma? Dalam ilmu matematika dan ilmu komputer Pengertian Algoritma adalah suatu urutan dari semua langkah sistematis dan logis yang berguna untuk menyelesaikan sebuah masalah. Rafinternet akan membahas mengenai algoritma pada pertemuan kali ini.

Pengertian algoritma


Nah Definisi algoritma adalah serangkaian aturan yang harus dilakukan dalam perhitungan suatu operasi pemecahan masalah terutama dalam bidang komputer sehingga dapat diartikan arti algoritma adalah semua susunan logis yang diurutkan secara sistematis yang dapat digunakan untuk membantu memecahkan masalah.

Algoritma berfungsi untuk melakukan perhitungan matematis, penalaran sistematis dan mengolah data dengan menggunakan software. Dalam algoritma terdapat urutan terbatas dari beberapa instruksi yang digunakan untuk menghitung apabila suatu fungsi digunakan dan akan diproses untuk menghasilkan sebuah output dan berhenti pada kondisi akhir yang ditentukan.

Contoh bentuk dasar algoritma adalah

  • Algoritma perulangan.
  • Algoritma sekuensial.
  • Algoritma percabangan.
Baca Pengertian teknologi

Pengertian algoritma menurut Para Ahli.

Agar dapat mengetahui pengertian algoritma secara umum dan khusus, simaklah pendapat para ahli.


  • Abu Ja'far Muhammad Ibnu Musa Al khawarizmi.
Pengertian algoritma menurut abu Ja'far Muhammad Ibnu Musa Al khawarizmi adalah sebuah cara khusus untuk menyelesaikan sebuah masalah.
  • Donald Ervin Knuth.
Pengertian algoritma menurut Donald Ervin Knuth, definisi algoritma adalah semua aturan-aturan berhubungan yang berhubungan dengan sederetan operasi-operasi untuk menyelesaikan sebuah masalah tertentu.
  • S.E Goodman and S.T Hedetniemi.
Pengertian algoritma menurut goodman dan Hedetniemi, arti algoritma adalah urutan yang terbatas dari sebuah operasi yang terdefinisi dengan baik, dimana masing-masing membutuhkan penyimpanan dan waktu yang terbatas untuk menyelesaikan suatu masalah terbentuk.
  • Marc lipson dan Seymour lipschutz.
Menurut Marc lipson dan Seymour lipschutz, definisi algoritma adalah suatu daftar yang digunakan langkah deni langkah dari sebuah instruksi yang jelas untuk menyelesaikan masalah tertentu.
  • Marvin Minsky.
Menurur Marvin Minsky, pengertian algoritma adalah seperangkat aturan yang digunakan untuk memberitahukan kepada kita dari waktu ke waktu untuk bertindak.
  • Andrey Andreyevuch Markovic.
Pengertian algoritma menurut Andrey Andreyevuch Markovic adalah hal yang umum untuk dipahami sebagai sebuah keputusan yang tepat untuk mendefinisikan proses komputasi yang mengarahkan kita dari data awal hingga hasil yang diinginkan.


Nah Pengertian Algoritma telah saya kemukakan bahkan sampai Pengertian Algoritma menurut para ahli juga ya

0 Response to "Pengertian Algoritma Menurut Pendapat Para Ahli dan definisi algoritma"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel