Dampak copy paste artikel terhadap blog sendiri

Konten [Tampil]

Dampak copy paste artikel terhadap blog, tentunya bagi seorang blogger pemula copy paste artikel blog orang lain ke blog sendiri merupakan hal yang wajar terjadi akan tetapi mereka belum mengerti dampak artikel copy paste terhadap blog yang sedang di bangun apalagi kalau blog tersebut dibuat dengan tujuan agar bisa menjadi publisher adsense. Itu merupakan kesalahan fatal seorang blogger pemula.

Ingatlah ketika anda membuat sebuah artikel hanya dengan copy paste milik orang lain apalagi anda belum mendapatkan persetujuan dan tidak memberitahu artikel berasal dari sumber mana itu sama halnya dengan anda mencuri hasil karya orang lain dan melanggar hak cipta yang mereka punyai. Kebiasaan blogger pemula itu harus segera di hilangkan karena akan membuat kalian malas menulis sebuah karya.

Cara yang bisa digunakan untuk copy paste seluruh artikel di blog orang lain adalah memanfaatkan feed situs di blog, cara ini merupakan yang paling sering saya temukan bahkan secara otomatis membuat salinan artikel yang sama persis dengan artikel blog orang lain.

Kenapa sih blogger pemula masih copy paste artikel orang lain? Karena dengan copy paste postingan blog orang lain merupakan cara termudah untuk memperbanyak postingan di blog sehingga peluang untuk mendapatkan traffic akan semakin banyak, akan tetapi sebaiknya anda menghindari copy paste artikel karena mempunyai dampak buruk bagi blog yang bersangkutan.

Oleh karena itu, saya akan memberikan informasi mengenai dampak copy paste artikel terhadap blog, yakni akibat positif dan negatif copy paste artikel blog, atau lebih dikenal dengan istilah blog copas.

Akibat negatif dan efek buruk bagi blog hasil copy paste


Akibat copy paste artikel blog yang pertama tentunya adalah blog yang hasil copy paste ketika diketahui oleh pemilik blog yang di copy paste dan dilaporkan maka blog tersebut akan secara otomatis di hentikan penayangannya, oleh karena itu untuk mengatasi blog yang di copy paste dapat mengajukan pengaduan di google yakni google DMCA.

Ketika blog yang dilaporkan terbukti melakukan pelanggaran maka pemilik blog akan mendapatkan surat cinta dari google yang berisikan

1. Teguran dari google

Efek copy paste terhadap blog yakni teguran dari google, google akan mengirimkan email kepada pemilik blog yang berisikan perintah untuk mengupdate atau mengedit artikel yang terbukti hasil copy paste blog orang lain.

2. Postingan blog akan di hapus

Akibat blog copy paste adalah artikel blog itu akan di hapus oleh google di pencarian serta peng index an google, tentunya itu akan menghilangkan blog anda sehingga tidak ditemukan di mesin pencari manapun.

3. Blog terhapus 

Akibat fatal blog copy paste adalah blog akan terhapus, setelah anda mendapatkan beberapa peringatan yang tidak anda indahkan yakni teguran dari surat cinta pertama, kedua dan ketiga maka google akan menghapus blog anda secara permanen, anda tidak bisa membuat blog dengan nama itu lagi.

4. Adsense tidak bisa di kaitkan dengan blogspot.

Tentunya cita-cita semua bloger pemula adalah bisa di terima sebagai publisher adsense apalagi ketika blog anda sudah dibelikan domain, untuk diterima sebagai publisher adsense anda harus mematuhi semua kebijakan dari google, dan google melarang artikel duplikat.

Oleh karena itu anda sebagai seorang blogger jangan melakukan copy paste artikel karena selain blog anda yang tidak anda juga memberikan dampak negatif terhadap blog yang terkena copas, selain itu blog anda juga akan di cap oleh pengunjung bahwa blog anda tidak bagus karena tidak memberikan konten unik.

Dampak negatif dan efek buruk bagi blog yang terkena copy paste

Seperti yang sudah saya bicarakan tadi bahwa blog yang terkena copas akan diberikan dampak negatif juga, dampak buruk blog yang terkena copas yakni.

1. Sulit menembus page one google.

Page rank sangat penting untuk mendapatkan traffic dari sebuah website, sehingga kita akan sulit menembus page one google apalagi ketika kita menggunakan artikel copas yang tidak akan bisa.

2. Blog terkena plagiarisme konten.

Plagiarisme adalah sebuah tindakan untuk membuat artikel yang sama, sehingga walaupun dahulunya anda mempunyai artikel yang unik akan tetapi karena artikel anda telah di copas maka google beranggapan artikel anda adalah artikel duplikat.

3. Page view blog turun

Ketika anda sudah tidak bisa mendapatkan peringkat pertama di search engine maka secara otomatis page view anda turun drastis ya.

Nah itulah akibat copy paste artikel blog orang lain ke blog sendiri, dampak dari copy paste tidak hanya berimbas kepada anda akan tetapi juga kepada blog copasan anda.

Saya memberikan saran buat blogger pemula, jangan terlalu memaksa diterima adsense terlebih dahulu karena adsense akan datang ketika anda sudah siap.

0 Response to "Dampak copy paste artikel terhadap blog sendiri"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel