Cara mudah memformat kartu memori melalui android

Cara mudah memformat kartu memori melalui android

Apakah anda memiliki kartu memori yang berisikan berbagai hal yang sudah tidak diperlukan lagi sehingga anda ingin menghapus seluruh file tersebut ataukah kartu Sd atau memori anda tidak bisa digunakan sehingga cara satu satunya adalah anda memformat lagi kartu SD anda ya.

Kartu SD dalam smartphone dinamakan memori eksternal karena kartu sd tersebut merupakan tambahan dari memori internal yang sudah tertanam dalam smartphone yang anda tersebut. Kartu SD berfungsi untuk menambah kapasitas penyimpanan dari smartphone anda, selain itu juga berfungsi untuk media penyimpanan pengganti Flashdisk ya.

Baca Juga


Bagi anda yang berkeinginan untuk memformat kartu SD anda, sebaiknya anda telah membackup semua file dan folder yang tersimpan di dalam memori tersebut. Karena setelah memori atau kartu SD di format maka semua data yang tersimpan dalam memori tersebut akan hilang ya. 

Ada yang beranggapan bahwa memformat Kartu Sd hanya bisa dilakuakan melalui komputer / PC. Anggapan tersebut adalah salah karena anda sudah bisa menggunakan smartphone android / IOS anda untuk melakukan format Kartu SD ya. Sehingga kita tidak perlu menggunakan card reader / alat sejenisnya untuk menghapus isi dari Kartu SD tersebut.

Cara Format Kartu SD via Android Smartphone adalah

- Pertama anda buka terlebih dahulu Pengaturan / Setting / Setelan system anda.

- Kemudian anda cari menu Penyimpanan.

- Setelah itu anda dapat memilih penyimpanan mana yang anda ingin format, dalam contoh ini silahkan anda memilih Kartu SD ya.

- Kemudian anda pilih Hapus Penyimpanan Kartu SD.

- Adakalanya smartphone meminta akses kata sandi anda, silahkan anda masukan kata sandi tersebut.

- Tunggu proses selesai ya, dan silahkan anda buka lagi memory anda tersebut

Baca Juga


Catatan proses tersebut saya lakukan dengan menggunakan android versi nougat sehingga tentunya akan ada perubahan sedikit dengan menggunakan versi android yang berbeda. Demikianlah cara memformat kartu sd melalui android semoga anda dapat mempraktekannya ya.

0 Response to "Cara mudah memformat kartu memori melalui android"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel