Cara mudah lepas kartu SD sehingga dapat mencopotnya dengan aman

Cara mudah lepas kartu SD sehingga dapat mencopotnya dengan aman

Memory card adalah alat penyimpanan yang sensitif ketika kita tidak memperlakukannya dengan hati hati maka bisa rusak. Kita harus berhati hati ketika mencopot maupun memasang memory card karena hal itu akan menimbulkan beberapa masalah yang bisa saja serius contohnya adalah hilangnya data. Sehingga dalam melepas memory card harus dengan cara yang aman ya.

Sebenarnya pada zaman sekarang sudah banyak sekali smartphone yang dilengkap oleh memory internal yang cukup besar untuk menampung beberapa file yang ingin disimpan oleh user atau pengguna. Sebagian besar ponsel dilengkapi dengan memory eksternal untuk meminimasilir apabila pengguna kekurangan kapasitas penyimpanan dalam smartphone mereka.

User sering mempermudah dalam memasukan atau mencopot memory card yang berakibat fatal terhadap data yang mereka simpan. Ujung ujungnya mereka menyalahkan sistem komputer mereka sendiri dengan menyatakan bahwa data hilang akibat adanya virus atau trojan.

Sekarang ini banyak smartphone yang sudah dilengkapi oleh fitur mencopot memory card tanpa harus mengeluarkan atau membuka baterai tanam ya, sehingga dalam keadaan ponsel hidup anda masih dapat mengeluarkan memory anda sendiri. Akan tetapi cara ini sering dilupakan dan kebanyakan orang jarang menggunakannya karena dianggap dapat merusak sistem dari smartphone sendiri.

Seperti yang telah saya ungkapkan tadi, bahwa dalam melepas atau memasang memory card tidak boleh sembarangan karena anda harus berhati hati agar file tidak corrupt atau rusak yang menyebabkan memory tidak dapat dibaca oleh smartphone ada. Nah anda tentunya mencari cara melepas memori card aman dan tidak membuat file rusak kan, simaklah caranya dibawah ini

Baca Juga

Melepas kartu SD tanpa mematikan smartphone android

- Pertama anda silahkan anda akses pengaturan / setelan / setting sistem android anda.

- Kemudian anda carilah penyimpanan /  storage.

Cara mudah lepas kartu SD sehingga dapat mencopotnya dengan aman

- Carilah nama kartu SD anda, anda akan menjumpai kapasitas dari kartu SD anda, dan anda akan melihat tulisan Lepaskan Kartu SD.

- Selanjutnya anda dapat melepas kartu SD tersebut dengan menekan tombol Lepaskan Kartu SD.

Cara mudah lepas kartu SD sehingga dapat mencopotnya dengan aman

Cara ini sebenarnya berlaku untuk semua smartphone ya, akan tetapi alangkah lebih baiknya smartphone yang baterainya menggunakan tidak tanam anda jangan menggunakan cara ini. Lebih baik menggunakan cara yang kedua.

Baca Juga 

Melepaskan kartu SD dengan mematikan smartphone.
Silahkan anda matikan smartphone anda terlebih dahulu, kemudian anda copot baterainya / jika memory terpasang pada samping smartphone anda dapat membuka slot memory tersebut, jangan lupa pastikan tangan anda tidak menyentuh bagian berwarna kuning ya karena disana tempat semua data berada.

Demikianlah bahasan mengenai cara melepas kartu SD dengan aman serta tidak menyebabkan file hilang semoga anda dapat mempraktekannya ya.

0 Response to "Cara mudah lepas kartu SD sehingga dapat mencopotnya dengan aman"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel