Cara mudah backup file komputer dengan menggunakan google sync

Cara mudah backup file komputer dengan menggunakan google sync

Apakah anda mempunyai banyak file, apakah file tersebut penting, Apakah anda tidak cukup ruang penyimpanan, tenang saja saya akan memberikan cara menyimpan file tanpa memory card ya.

Semakin berkembangnya teknologi membuat masing-masing orang memiliki banyak file untuk keperluan mereka masing-masing. Dahulu memory 1 Gb sudah cukup banyak bagi seseorang karena file zaman dahulu ukurannya sangat kecil-kecil, akan tetapi masa sekarang memory 1 Gb sudah tidak mampu membackup semua file yang kita simpan.

Zaman sekarang ini banyak orang yang tidak mau ribet menyimpan file di memory karena mereka akan kelupaan membawanya sehingga mereka mencari cara agar dapat mengatasi masalah tersebut, maka muncullah sebuah layanan penyimpanan di awan / cloud. Beberapa orang sudah menggunakan penyimpanan tersebut akan tetapi banyak orang tidak faham akan pentingnya fungsi cari sinkronisasi.

Google sync sendiri memberikan layanan sinkronisasi semua file yang ada pada komputer anda untuk dapat terbackup dengan mudah tanpa anda membeli memory internal lagi. Google sendiri telah mengembangka fiturnya agar dapat digunakan pada Windows maupu MAC. Lantas bagaimana cara mencadangka file dengan menggunakan google sync ya. Simaklah caranya sebagai berikut inu;

  • - Pertama anda download dahulu aplikasinya ya

Download google backup and sync
  • - Kemudian anda bisa membuka aplikasi tersebut, lalu anda masuk dengan akun google anda dan akan terhubung dengan google drive ya.
  • - Selanjutnya anda dapat memilih folder mana yang akan anda cadangkan ke google drive ya.
  • - Lalu anda dapat memilih kualitas foto dan video yang ingin diupload
  • - Tunggu proses penguploadan selesai ya.


Demikianlah cara membackup file tanpa memory eksternal, backup bukan merupakan pekerjaan yang sulit akan tetapi orang tidak terbiasa melakukan pekerjaan ini, jangan sampai file anda mendadak hilang akibat adanya virus atau hal yang tidak diinginkan, silahkan anda menggunakan fitur sinkronisasi otomatis ya.

0 Response to "Cara mudah backup file komputer dengan menggunakan google sync"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel