Cara mengetahui whatsapp kamu di sadap dan cara menghentikan penyadapan Whatsapp

Cara mengetahui whatsapp kamu di sadap dan cara menghentikan penyadapan Whatsapp

Apakah anda mendengar isu bahwa akun whatsapp bisa disadap? ataukah pesan chat anda tiba-tiba terbaca sendiri dan tidak ada notifikasinya? atau anda tidak bisa login ke WhatsWeb di PC? tentunya ada sesuatu yang salah pada akun anda ya.

Ada beberapa orang yang menyembunyikan privasi mereka ketika mereka mengakses aplikasi chat entah itu dokumen atau riwayat chat dari seseorang. Tentunya banyak sekali orang yang merasa penasaran dengan hal tersebut yang membuatnya ingin mengetahui apa yang tidak boleh diungkapkan orang yang mempunyai whatsapp ya.

Tentunya anda sebagai pemilik whatsapp tidak menginginkan hal tersebut terjadi, oleh karenanya anda akan mengupayakan agar akun anda tidak disadap atau diketahui oleh orang lain. Anda harus memperhatikan beberapa cara ini agar akun whatsapp anda tetap aman dan tidak disadap oleh orang lian.

Ciri-ciri whatsapp yang di sadap oleh pasangan atau orang lain
  • Whatsapp mendadak aktif diperangkat lain
Apakah anda pernah login dengan menggunakan whatsWeb melalui PC, tentunya hal itu tidak akan otomatis keluar dari semua percakapan yang ada diwhatsapp ya. Anda dapat mengeceknya melalui cara sebagai berikut;
- Pergi ke pengaturan
- Pilih whatsWeb
- Lihatlah semua akun / perangkat yang pernah terhubung.
  • Percakapan / chat mendadak terbaca dengan sendirinya.
Pada dasarnya aplikasi whatsapp tidak dapat menjawab pesannya sendiri, kecuali jika anda menggunakan whatsapp business karena mereka menyediakan fitur reply secara otomatis. Ketika anda menggunakan whatsapp biasa anda harus berhati-hati ketika pesan anda sudah dibaca secara otomatis, kemungkinan besar akun anda tidak aman lagi.
  • Aplikasi whatsapp meminta anda login lagi.
Whatsapp memfasilitasi agar satu perangkat hanya dapat login satu kali pada perangkat yang sama. Jika anda telah terlogout secara otomatis maka anda sebaiknya langsung mengamankan akun anda ya.
Cara Mengatasi WhatsApp yang Disadap.

Ada dua cara mencegah penyadapan whatsapp
  • Keluar dari semua perangkat yang pernah diakses.
Anda dapat menonaktifkan fitur auto connect whatsapp via PC dengan mengeluarkan semua perangkat yang pernah akses ke akun whatsapp melalui cara sebagai berikut;
- Pergi ke pengaturan
- Lalu anda pilih whatsWeb
- Anda akan menjumpai Logout from all computer
- Silahkan anda pilih fitur tersebut dan akan secara otomatis akun anda akan keluar dari semua perangkat yang telah digunakan.
  • Jangan biarkan SMS OTP dibaca orang
Ketika anda pertama kali login dengan menggunakan akun lama atau akun baru, whatsapp akan mengirimkan kode OTP sebagai konfirmasi bahwa anda bukan robot. Anda memilii kewajiban agar menjaga kode tersebut agar tidak dibaca oleh seseorang, cara menjaga kode otp adalah
- Silahkan buka menu perpesanan
- Carilah pesan anda yang dikirimkan oleh Whatsapp
- Hapuslah pesan tersebut.

Demikian bahasan mengenai ciri-ciri whatsapp yang disadap dan solusinya, semoga anda terhindar dari penyadapan ya.

0 Response to "Cara mengetahui whatsapp kamu di sadap dan cara menghentikan penyadapan Whatsapp"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel