Cara mudah atasi wifi yang lemot dan lambat di android

Cara mudah atasi wifi yang lemot dan lambat di android

Cara mengatasi WiFi yang lemot atau lambat di Smartphone android tanpa root ~ Internet sudah merupakan suatu kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh manusia. Semakin berkembangnya teknologi membuat internet dapat di akses melalui smartphone android, akan tetapi masalahnya muncul yakni internet lemot.

Ketika anda mendengar kata WiFi tentunya dalam benak pikir anda adalah internet yang super ngebut atau kencang, akan tetapi apa yang anda pikirkan tentang WiFi yang lemot, tentunya anda akan mencari cara mengatasi wifi yang punya internet lemot alias lambat kan.

Saat ini WiFi sudah bertebaran dimana saja, mulai dari sekolah, kantor, bahkan sampai ke restoran atau kafe. Ketika suatu kafe tidak memasang wifi tentunya pengunjungnya akan sepi hal ini berbeda dengan kafe yang memasang wifi ya.

Akan tetapi WiFi yang tidak dilengkapi dengan internet lancar atau cepat dan tidak lemot tentunya juga akan membuat jengkel para pemakainya.

Semakin berkembangnya smartphone tentunya anda akan bisa merasakan wifi, smartphone sekarang ini sudah didukung oleh wifi yang tidak lemot atau lancar ya.

Berikut ini adalah cara mengatasi wifi yang lambat atau lemot di smartphone android.

mempunyai WiFi. Karena sinyal yang dipancarkan oleh WiFi lebih cepat dan yang pasti lebih maksimal saat mengakses internet.

  • Pertama anda dapat mendownload aplikasi Speed Up Internet yang bisa mengatasi layanan internet yang lemot

Download Internet booster & optimizer

Cara mudah atasi wifi yang lemot dan lambat di android

Insyaallah dengan mendownload aplikasi tersebut, anda dapat mengatasi masalah koneksi jaringan Wifi dengan meningkatkan kecepatannya menjadi 60%. Sehingga anda dapat menggunakannya untuk straming atau mendownload apa yang anda inginkan.

  • Jangan lupa untuk membersihkan riwayat, cache, dan cookie peramban Android

Ketika anda menggunakan browser untuk berselancar di internet itu akan menumpuk banyak file yang sering dinamakan cache, sehingga anda perlu menghapusnya untuk menambah kecepatan koneksi anda. Oleh karena itu jangan terlebih dahulu menyalahkan jaringan WiFi.


  • Menggunakan browser dengan kriteria jaringan yang stabil
Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi browser yang ada diplay store, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Oleh kerena itu anda seharusnya memilih browser dengan kriteria jaringan yang stabil dan mampu cepat membuat anda untuk berselancar.
Rekomendasi saya dalam menggunakan browser adalah anda menggunakan UC browser dan Chrome. Karena aplikasi ini sudah didesain untuk dapat menjelajahi internet yang tidak punya koneksi internet stabil. Di Chrome akan mereka akan menyimpan salinan website offline sementara si UC browser akan memblok iklan yang masuk.
  • Pilih Jaringan WiFi yang bagus.
Sebaik baiknya koneksi internet tetapi jaringannya buruk ya sama saja, anda harus bisa membedakan antara jaringan dengan sinyal. Walaupun sinyal anda penuh akan tetapi jaringannya masih tidak bagus maka akibatnya adalah anda membuka alamat suatu website yang muncul hanyalah page not Found.


Demikianlah bahasan mengenai cara mengatasi wifi yang lemor atau lambat semoga anda dapat koneksi yang bagus.

0 Response to "Cara mudah atasi wifi yang lemot dan lambat di android"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel