Cara mudah atasi android yang meng-install aplikasi sendiri

Cara mudah atasi android yang meng-install aplikasi sendiri

Apakah anda pernah mengalami android yang menginstall aplikasi sendiri. Tentunya anda menganggap bahwa android anda sudah rusak dan terkena virus sehingga anda perlu mendapatkan android baru. Masalah aplikasi yang menginstall sendiri banyak sekali dialami oleh berbagai orang ya, sehingga ada beberapa resiko yang mungkin anda akan dapati seperti bootloap, tidak bisa disentuh bahkan sampai menginstall aplikasi sendiri, hal tersebut adalah kurangnya perawatan software yang baik.

Masalah aplikasi yang menginstall sendiri pada dasarnya sering dialami oleh orang yang suka mengunduh dan menginstall aplikasi karena virus masuk melalui aplikasi yang di install tersebut, apalagi anda tidak mengaktifkan layanan play proteksi dari google play store sehingga rawan aplikasi abal abalan masuk ke smartphone.

Ketika anda menginstall dari play store, aplikasi yang anda install akan langsung terscan oleh google play protec sehingga tentunya aplikasi tersebut aman untuk di install ya. Akan tetapi bagaimana jika anda menginstall aplikasi tersebut secara offline atau yang sering disebut file mentah / hasil download dari google lalu anda install sendiri. Tentunya hal tersebut akan meningkatkan kemungkinan anda terkena virus ya. Virus tersebut akan menyebabkan smartphone anda menginstall aplikasi yang tidak anda inginkan.

Lantas bagaimana cara mencegah android yang menginstall aplikasi sendiri. Simaklah caranya dibawah ini

  • Selalu aktifkan anti virus
Cara ini anda dapat melalukan scaning atas aplikasi yang terinstall pada smartphone anda, gunakan lah aplikasi antivirus terbaik serta versi premium untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Contohnya adalah Kaspersky internet security. Aplikasi itu mampu melakukan scaning atas beberapa aplikasi yang mengandung virus untuk mengganggu aktivitas kita ya. 

  • Segera matikan fitur auto update google play store
Cara ini selain anda dapat menghemat kuota juga dapat digunakan untuk agar aplikasi tidak mempunyai hak menginstall sendiri ya atau berfungsi agar aplikasi tidak melakukan update otomatis ketika smartphone android memulai aktivitas. Caranya mudah kok anda tinggal membuka aplikasi google play store, pastikan semua akun google melakukan cara ini, kemudian anda masuk ke menu setelan dan hilangkanlah centang / jangan pilih Update aplikasi secara otomatis dan Apliksi diperbarui secara otomatis.

Baca Juga
  • Matikan perizinan izinkan install dari sumber yang tidak dikenal
Cara ini mencegah agar anda tidak langsung menginstall aplikasi selain dari google play store, cara ini cukup efektif mencegah android yang menginstall aplikasi sendiri karena tentunya kita akan lebih mudah terserang virus apalagi menginstall aplikasi non play store.

Caranya mudah kok anda masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih keamanan, dan anda dapat menghilangkan centang pada fitur apliksi dari sumber yang tidak dikenal

  • Paksa berhenti aplikasi
Cara ini akan mencegah aplikasi menginstall sendiri karena pada dasarnya ketika kita keluar dari aplikasi apalagi kita memberikan izin auto restart aplikasi tersebut maka aplikasi akan langsung bisa menggunakannya untuk melakukan penginstallan otomatis, karena pada dasarnya ketika kita keluar dari suatu aplikasi itu kita hanya mendorongnya untuk berada dibelakang / run in blackground.

Demikian cara mencegah android yang menginstall sendiri semoga anda dapat membuat android anda semakin aman ya

0 Response to "Cara mudah atasi android yang meng-install aplikasi sendiri"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel