Cara cek Domain Expired dan masa aktif domain dengan mudah

Cara cek Domain Expired dan masa aktif domain dengan mudah

Cara mengetahui kapan domain expired atau kadaluarsa. Ketika anda telah membeli suatu domain maka akan terikat suatu kontrak sewa dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Membeli domain pada dasarnya adalah menyewa suatu domain untuk nama pada website kita. Setiap domain memiliki masa kadaluarsa yaitu satu tahun atau kelipatannya. Kita dapat mengetahui dan menge cek domain expired walaupun kita tidak memiliki akses terhadap layanan hosting ya.

Nah yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana cara mengetahui kapan domain didaftarkan, berapa jangka waktu masa aktifnya, dan kapan domain tersebut kadaluarsa. Ketika suatu domain kadaluarsa maka orang lain mempunyai hak untuk membeli domain tersebut. Tentunya ketika suatu domain kadaluarsa maka pemilik domain harus memperpanjang sewa domain sehingga tidak kehilangan domain yang mereka kembangkan.

Baca Juga



Cara mengetahui domain expired itu mudah untuk dilakukan kok, anda hanya tinggal mengakses Whois saja, Selain itu anda juga dapat mengetahui siapa yang membuat domain, dan menggunakan server di negara mana domain tersebut.

Cara Cek Domain Expired

- Pertama anda tinggal kunjungi saja Who.is

- Isilah nama domain yang anda ingin cek masa aktif domain tersebut pada kotak yang telah di sediakan dan klik tombol search

- Data akan muncul ketika pemilik domain tidak membeli layanan menyembunyikan informasi domain ya, semua informasi berkenaan dengan domain lengkap tersaji kok.

Demikianlah cara menge cek masa aktif domain, sehingga dapat disimpulkan bahwa pada dasarnya beli domain itu sama dengan menyewa domain dan akan ada masa aktifnya ya.

0 Response to "Cara cek Domain Expired dan masa aktif domain dengan mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel