Cara simpel mengetahui hosting website orang lain ~ rafinternet

Konten [Tampil]
Cara mencari provider hosting website orang lain

Siapakah sih yang tidak mengetahui hosting? Hosting adalah bisa diasumsikan seperti memory card pada smartphone yang merupakan tempat dimana file sebuah website dapat diakses secara online, jadi hosting merupakan sesuatu yang sangat penting didunia sistem informasi, tanpanya sebuah domain hanya menjadi domain saja dan tidak bisa diakses.

Hosting adalah tempat kita menaruh file-file script baik php, html, bahkan sampai javascript. tentunya dalam memilih hosting bukan perkara yang mudah, karena baik buruknya hosting akan berpengaruh kepada kemampuan dari wesbite yang kita gunakan. Beberapa masalah yang sering muncul akibat salah pilih hosting adalah website kita diakses dengan lambat bahkan server down.

Tentunya anda mencari referensi hosting kan? anda bisa melakukan riset untuk mengetahui informasi data hosting website orang lain. Bagaimana caranya? anda dapat mengecek terlebih dahulu hosting yang dipakai oleh website orang lain, usahakan anda mencari hosting website yang biasa saja ya, karena untuk website yang sudah besar tentunya mereka berani membeli hosting yang mewah atau mahal. Lantas bagaimana cara mencari tahu hosting website orang lain?

Cara mengetahui hosting website orang lain dengan simple

pertama anda kunjungi website whoishostingthis.

Cara simpel mengetahui hosting website orang lain ~ rafinternet

kemudian anda isi nama website yang akan anda cari dimana hostingnya berada ya. Contoh saya mencari hosting rafinternet.com, maka anda tinggal tulis rafinternet.com

kemudian anda pilih search.

proses akan berjalan, setelah selesai anda tinggal scroll kebawah untuk mengetahui informasi lengkap berkenaan website tersebut

Cara simpel mengetahui hosting website orang lain ~ rafinternet

Kelebihan dalam memakai whoishostingthis, ketika anda seseorang pencari hosting atau anda ingin mengganti hosting anda maka anda akan mengetahui informasi yang lengkap disana seperti Ip address hosting, Hosting provider bahkan sampai nameservernya juga lho.

Kekurangannya adalah ketika sebuah website menggunakan whois protection secara otomatis orang tidak dapat mengetahui informasi hosting yang dipakai apalagi semua data mengenai sebuah website. 

Saran buat anda sebagai pemula yang baru belajar membuat website bloger atau website yang isinya berbagi informasi anda dapat menggunakan layanan blogspot ya, jika anda sudah mempunyai sebuah tekad anda dapat membeli hosting yang layak dan murah seperti wordpress self hosting sehingga anda dapat menggunakan  berbagai subdomain anda juga.
Demikianlah bahasan mengenai cara mengetahui hosting website orang lain dengan mudah, saya harap anda bisa mempraktekkannya dan memilih hosting sesuai dengan budget anda ya.

0 Response to "Cara simpel mengetahui hosting website orang lain ~ rafinternet"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel