Apa itu kode EPP domain dan bagaimana cara mendapatkan kode EPP

Konten [Tampil]
Apa itu kode EPP domain dan bagaimana cara mendapatkan kode EPP

Kode EPP adalah suatu kode untuk mengamankan ketika melakukan transfer domain. EPP kepanjangan dari Extensible Provisioning Protocol Sehingga anda harus menggunakan kode ini ketika anda melakukan transfer domain ke registrar baru. Secara mudah dipahami adalah Kode EPP adalah suatu kode yang berguna untuk memastikan dan memverifikasi bahwa nama domain tersebut milik anda. Kode EPP terdiri dari suatu kombinasi huruf dan angka yang bersifat unik serta case sensitif sehingga setiap pemilik domain berhak untuk memiliki Kode EPP yang berbeda dengan pemilik nama domain lainnya.

Lantas bagaimana cara mendapatkan kode EPP ini. Kode EPP anda bisa dapatkan dengan menekan tombol dashboard menu domain anda di berbagai registrar. Kali ini saya akan memberikan cara mendapatkan kode EPP di domainesia karena www.rafinternet.com memiliki layanan registrar di domainesia ya.

Cara mendapatkan EPP CODE di domainesia adalah
  • Silahkan anda login di my.domainesia.com, anda bisa login dengan username dan password yang anda dapatkan ketika anda melakukan pembelian domain di domainesia
  • Kemudian anda akses menu My Domain. Selanjutnya anda pilih domain yang anda ingin transferkan dengan memberikan centang pada domain tersebut ya, dan anda tinggal klik nama domain tersebut.
  • Setelah itu anda akan menemui beberapa menu antara lain Overview, Nameserver, Addons, Setting, Contact Information. Anda tinggal pilih menu Setting > Get EPP code.
  • Setelah itu anda akan diberikan kode EPP untuk domain anda.
  • Setelah itu anda jaga baik baik kode EPP tersebut karena kode epp merupakan password untuk pemilikan nama domain. Sehingga nama domain dapat dipindahkan dengan menggunakan Kode EPP ini.

Demikianlah pengertian Kode EPP dan cara mendapatkan kode EPP domain, serta proses pemindahan domain, dapat disimpulkan bahwa kode EPP bersifat unik dan merupakan kombinasi antara huruf dan karakter unik.

0 Response to "Apa itu kode EPP domain dan bagaimana cara mendapatkan kode EPP"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel