cara menambah kosakata bahasa inggris dengan cepat dan mudah

Konten [Tampil]

Untuk teman-teman yang sedang belajar bahasa asing / tertarik belajar bahasa asing pasti sering berpikir cara untuk meningkat kan vocabulary. Yang terlintas di pikiran pasti meme baca. Ya entah membaca buku,karangan fiksi ataupun non-fiksi. Tapi sadarkah kalian mungkin beberapa aktivitas berikut dapat menambah vocabulary teman-teman karena kalian kepo dengan artinya. Hehehe.

Kosakata adalah kumpulan kata yang dimiliki oleh seseorang sehingga dapat diartikan sebagai kamus dalam otak dari pemiliknya. Kosakata akan berkembang sepanjang hari ketika kita berinteraksi dengan teman dengan pihak lain, kosa kasa tersebut disimpan oleh otak motorik kita, sehingga kita akan tahu makna dari setiap arti kata itu. Biasanya kosakata didapatkan ketika kita membaca suatu kamus atau yang lain sebagainya yang dapat diartikan melalui jalur formal.

Tetapi beberapa aktivitas ini akan menambah kosakata anda tanpa disadari.

1. Membaca Meme

Pasti banyak yang hobi membaca meme. Penyajian nya yang singkat jelas namun sangat mengena ini banyak membuat orang kecanduan. Hanya bermodalkan gmabar / kartun dan kalimat yangmungkin terdiri dari 3 / 4 kata, namun berhasil membuat kita tertawa terbahak-bahak atau terenyuh. Sadarkan kalian saat kalian membaca meme berbahasa asing dan mulai tertawa tapi masih penasaran dengan satu kata baru maka kalian akan mencari tau artinya. Dan tanpa kalian sadari kalian telah mempelajari vocabulary baru.

2. Membaca Komik.

Membaca komik berbahsa asing juga bisa menambah vocabulary / kosa kata kita. Karena membaca komik dapat di ibaratkan kita membaca dialog dan terkadang kita tidak harus selalu membuka kamus karena kita bisa menerka/mengira-ngira  melalui gambar / alur kejadian yang di gambarkan tersebut.

3. Membaca Cerpen / Artikel
Membaca memang kunci utama untuk meningkatkan kosa kata bahasa asing. Jika teman-teman merasa membaca buku non-fiksi berbahsa inggris terasa berat dan membuat teman-teman bisa memulai nya dari membaca cerita pendek / artikel dulu. Untuk cerita pendek sendiri bisa browsing atau dalam bentuk buku cerita anak-anak. Selain mendapat kosa kata baru teman-teman juga di suguhkan dengan gambar yang menarik.

Untuk teman-teman yang tidak terlalu suka karya fiksi bisa membaca artikel. Situs artikel berbahsa asing pun sangat banyak. Dan kategori konten nya banyak mulai dari kesehatan, lifestyle, entertainment, dsb

4. Menonton video yang berisikan subtitle bahasa inggris



Untuk beberpa orang belajar bahasa asing melalui film terbilang efektif dan menyenangkan. teman-teman tidak harus bersiap membuka kamus / aplikasi translator.cukup dengan menebak / mengira-ngira melalui alur kejadian yang di suguhkan. Selain itu menonton film bahsa asing juga bisa melatih skill listening kalian. 

Jika video ada tidak ada subtittlenya ketika anda download, anda dapat mendownload secara terpisah. pembahasan tersebut sudah saya ungkapkan terdahulu, silahkan baca 3 Situs download subtitle video dari youtube terlengkap dan gratis

5. Sambil dengar sambil simak

Kalimat ini sangat cocok untuk anda para pencinta music. Hampir semua orang suka music dan pasti punya band / penyanyi favorit. Saat teman-teman mendengarkan lagu favorit bisa di barengi dengan menyimak lirik nya. Jika teman-teman sangat suka dengan lagu tersebut temanteman pasti akan kepo dengan arti kata yang terdapat pada lirik tersebut.

6. Bermain TTS

Teka teki silang termasuk permainan yang banyak digemari orang. Untuk teman-teman yang tingkat bahsa asing nya sudah mencapai medium bisa mengasah vocabulary nya melalui game ini. Selain mengetahui definisi kata tersebut kita juga akan di tuntut untuk menebak kata baru melalui clue di TTS.

Itu adalah beberapa aktivitas yang teman-teman bisa coba untuk mengsaha kosa kata bahsa asing. Untuk mimin sendiri yang dulu sering di coba yaitu membaca meme, mendengarkan lagu sambil menyimak lirik, dan menonton film.

Kunci nya yaitu teman-teman kepo bila bertemu dengan kosa kata baru dan mencari tau artinya. selain itu hal tersebut juga perlu dilakukan secara berkesinamabungan selain untuk memperdalam juga me review kosa kata yang pernah kita jumpai. Mungkin teman-teman punya cara lain untuk meningkatkan kosa kata.

Semoga artikel tersebut bermanfaat dan selamat mencoba dan menetukan cara yang efektif untuk teman-teman.

0 Response to "cara menambah kosakata bahasa inggris dengan cepat dan mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel