Cara mengganti permanen link di blogspot setelah dipublikasi serta mengarahkan ke link yang baru

Konten [Tampil]
Cara mengganti permalink setelah diterbitkan

Halo semua, kali ini saya akan membagikan cara agar dapat mengubah permalink di blogspot atau blogger. Hal ini cocok untuk para blogger yang sedang mencari cara merubah permalink di blogspot yang baru saja membuat blognya. Permalink adalah kepanjangan dari pemanen link, artinya link yang permanen yang berisikan arah tujuan artikel anda berada atau content anda berada. Permalink dapat juga digunakan dalam pencarian artikel di google atau dikenal dengan istilah SEO.

Lantas bagaimana jika ketika anda sudah membuat permalink, tetapi disuatu saat anda berganti server hosting atau meninstall ulang cms anda, tentunya hal ini akan mengakibatkan link anda yang dahulu tidak akan bisa di akses lagi, sehingga anda akan menerima laporan bahwa website anda berstatus 404 not found, hal tersebut tentunya akan menyebabkan pengunjung anda menjadi kecewa. 

Tentunya anda akan bertanya-tanya apakah artikel yang sudah diterbitkan tersebut dapat dihapus atau diganti lagi linknya? Jawabannya adalah bisa, kita hanya perlu melakukan direct ke link yang baru anda buat tersebut sehingga penggunjung anda tetap bisa membaca postingan publikasi anda yaa.

Akibat dari perubahan permalink adalah link lama anda tidak akan bekerja lagi dan post tersebut akan hilang, serta ketika anda publikasi ulang di beberapa search engine akan diperlakukan kembali seperti link baru karena anggapa anda baru membuat artikel post tersebut

Cara merubah permalink di blogspot setelah dipublikasi

Pertama, anda perlu membuat content artikel baru yang akan anda arahkan ke link tersebu seperti contoh
cara mengubah permalink setelah dipublikasi
Kedua anda perlu mengakses ke dashboard >> Setelan >> Preferensi Penelusuran >> Pengalihan khusus
mengubah permalink setelah diterbitkan

Ketiga klik pengalihan baru >> isilah data dari link yang lama contoh www.rafinternet.com/testsaya dan ke isilah dengan link yang baru contoh www.rafinternet.com/saya.

setelah itu anda centang kolom pilihan permanen, hal tersebut berguna untuk mengarahkan secara permanen link lama anda ke link baru anda, kemudian klik Simpan yaa.

Kemudian jangan lupa untuk klik Simpan Perubahan, hal ini biasanya yang kelupaan untuk dilakukan karena sudah merasa disimpan padahal belum.

Terakhir, periksa link yang anda perbarui tersebut, jika anda melakukan dengan benar maka link anda akan langsung di arahkan kelink yang baru.

Cara merubah permalink di blogspot sebelum dipublikasi

Pertama pilihlah artikel yang anda belum publikasikan, artikel yang belum dipublikasikan dapat ditandai dengan mudah dengan adanya tulisan publikasikan


Kemudian anda carilah Setelan entri >> Tautan permanen

Setelah itu anda klik tautan permanen khusus, Maka anda dapat merubah permalink anda sesuai dengan keinginan anda, tetapi saran saya adalah menggunakan tautan permanen otomatis, karena google sudah menyediakan secara otomatis yang dapat meningkatkan kualitas link anda.

Kemudian ketika anda telah selesai mengubah link tersebut, klik Selesai. Tara maka link anda sudah berubah sesuai dengan keinginan anda yaa. Untuk anda yang masih merasa kesulitan, anda dapat bertanya kepada saya, Malu bertanya sesat dijalan lho hehe....

0 Response to "Cara mengganti permanen link di blogspot setelah dipublikasi serta mengarahkan ke link yang baru"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel