Cara Membatalkan Penarikan Dana Tokopedia

Konten [Tampil]

Cara membatalkan penarikan dana tokopedia merupakan tindakan pemilik akun untuk tidak melakukan konfirmasi pengiriman dana dari saldo tokopedia ke bank tujuan. Biaya tarik saldo tokopedia menyesuaikan jenis bank yang digunakan transaksi tetapi beberapa bank yang telah bekerja sama akan memberikan biaya penarikan saldo tokopedia gratis.

Cara mengatasi saldo tertahan di tokopedia hanya dapat dilakukan dengan menggunakan bukti transfer dan resi yang dikeluarkan jasa expedisi. Penarikan dana sedang dicek tim tokopedia menjadi metode untuk mencegah terjadinya kecurangan penggunaan voucher gratis ongkir atau potongan harga penjual.

Cara tarik saldo tokopedia ke aplikasi dana, ovo, gojek bahkan e-money menjadi pilihan bagi penjual yang tidak memiliki nomor rekening. Saldo tokopedia terdiri dari dana pengembalian atas transaksi gagal dan hasil penjualan barang yang sukses dikirimkan.

Cara Membatalkan Penarikan Dana Tokopedia


Cara Mengatasi Saldo Tertahan di Tokopedia

Cara mengatasi saldo tertahan di tokopedia biasanya dikarenakan adanya indikasi penyalahgunaan voucher toko atau voucher yang diberikan oleh marketplace. Sebelum dana penjualan masuk ke saldo tokopedia, biasanya admin akan mengecek kepatuhan penjual dan pembeli dalam mentaati ketentuan jualbeli online.

Berapa lama proses penarikan dana tokopedia menjadi satu-satunya marketplace yang dapat mencairkan saldo hasil penjualan kurang dari 5 menit dari permintaan. Cara mengatasi saldo tertahan di tokopedia biasanya customer service akan meminta ktp da nomor resi pengiriman untuk membuktikan terjadinya pengiriman barang secara wajar.

Jika pesanan dibatalkan otomatis oleh tokopedia maka penjual akan terlepas dari tanggungjawab menyerahkan barang ke jasa expedisi. Agar saldo tertahan tokopeda karena ganti nomor biasanya terjadi sebab indikasi login ke perangkat baru. Berapa lama saldo tokopedia ditahan yaitu menunggu sampai pemilik dapat memberikan bukti telah mematuhi syarat dan ketentuan tokopedia.

Baca Juga: Cara Agar Produk Muncul Di Pencarian Marketplace

Cara Membatalkan Penarikan Dana di Tokopedia

Cara membatalkan penarikan dana tokopedia dilakukan sebab pemilik akun telah salah memasukan nomor rekening bank tujuan. Apabila data bank untuk menarik saldo penjualan tidak sesuai maka sistem tokopedia akan mencegah terjadinya transfer dana ke bank tujuan.

Cara membatalkan penarikan dana tokopedia bergantung nominal yang diajukan. Penjual yang menarik dana diatas 10 juta akan memerlukan waktu review dana yang lama. Tokopedia menahan saldo penjualan disebabkan penjual telah berusaha melakukan transaksi fiktif untuk meningkatkan rating tokonya.

Agar proses pembatalan penarikan dana tokopedia dapat segera dilakukan maka pemilik toko harus segera menghubungi tokopedia care. Saldo tokopedia tidak dapat digunakan untuk berbelanja karena untuk mencegah adanya kesalahan dalam membelanjakan hasil penjualan barang oleh penjual.

Baca Juga: Cara Mengetahui Pembeli Yang Sudah Transfer Di Tokopedia

Berapa Lama Proses Penarikan Dana Tokopedia

Berapa lama proses penarikan dana tokopedia adalah 1-12 jam pada jam kerja. Penarikan dana tokopedia pending dikarenakan penjual meminta admin tokopedia mentransfer dana penjualan ke bank tujuan pada malam hari sehingga uang hasil penjualannya akan tersangkut sampai keesokan harinya.

Lama proses penarikan dana tokopedia membutuhkan review dari pihak antifraud tokopedia untuk memastikan kepatuhan transaksi jualbeli. Berapa lama uang masuk ke saldo tokopedia yaitu diantara pembeli telah melakukan konfirmasi penerimaan barang atau 2 hari setelah barang diterima pembeli.

Penarikan dana sedang di cek tim tokopedia karena uang yang ditransfer ke bank tujuan memiliki nominal besar. Saldo refund dan saldo hasil penjualan tidak dapat digunakan untuk berbelanja lagi sehingga harus di transfer ke bank atau e-money. 

Baca Juga: Kenapa Toko Anda Dalam Status Moderasi Tokopedia

Demikian cara membatalkan penarikan dana tokopedia semoga dapat membantu proses pemerikaan saldo tokopedia yang tertahan. Bagi penjual yang ingin membatalkan transaksi transfer dana ke rekening sebaiknya langsung menghubungi tokopediacare.

0 Response to "Cara Membatalkan Penarikan Dana Tokopedia"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel