Langkah-Langkah dalam Pembuatan Buku Besar Pembantu Piutang pada Myob

Konten [Tampil]
Sebutkan langkah-langkah dalam pembuatan buku besar pembantu piutang pada myob berguna untuk menghitung seluruh hutang pelanggan yang telah terjadi sebelum di masukan ke software myob. Kartu piutang dan kartu utang berguna untuk melakukan penagihan dan pembayaran hutang perusahaan.

Langkah-langkah mencatat saldo awal customer harus dipersiapkan sedari awal agar penagihan tidak salah nominalnya. Isi informasi kartu piutang dagang di myob antara lain nama konsumen, tanggal trasaksi dan nomor invoice serta nominal piutang dagang myob yang dimilikinya.

Cara membuat kartu piutang pada myob menjadi awal memasukan saldo piutang dagang konsumen. Langkah membuat kartu pembantu piutang dapat dilakukan di awal periode akuntansi atau pertengahan periode akuntansi. 

Langkah-Langkah Membuat Buku Besar Pembantu Piutang Dagang di MYOB

Langkah-langkah membuat buku besar pembantu piutang dagang di myob harus dimengerti oleh akuntan. Buku besar pembantu terdiri dari persediaan, hutang dan piutang pelanggan. Nilai nominal buku besar pembantu harus sama dengan nilai pada laporan posisi keuangan.

Cara Membuat Kartu Piutang pada MYOB

  1. Pilih Menu Setup.
  2. Pilih Balance > Customer Balance.
  3. Pilih Konsumen yang Memiliki Piutang di Perusahaan.
  4. Klik Add Sales
  5. Isilah Nilai nominal transaksi berdasarkan invoice dan PPN yang ditagihkan.
  6. Klik Record.

Terangkah Langkah-langkah Pembuatan Buku Pembantu Piutang Pada MYOB

Jelaskan langkah-langkah membuat kartu piutang di myob merupakan tindakan pembuatan buku besar pembantu piutang yang dipercayakan oleh akuntan. Buku pembantu piutang dapat digunakan sebagai rekapan nilai seluruh piutang konsumen perusahaan.

Uraikan langkah-langkah mencatat saldo awal customer perlu dilakukan sebab saldo awal dapat terjadi ketika perusahaan baru beralih dari pencatatan manual menuju pencatatan menggunakan aplikasi akuntansi seperti myob dan accurate.

Langkah membuat kartu pembantu piutang menjadi titik awal untuk menentukan jumlah tagihan yang kurang dibayarkan oleh konsumen ketika barang yang dipesannya telah dikirimkan.
Demikianlah langkah-langkah dalam pembuatan buku besar pembantu piutang pada myob semoga anda paham dengan penjelasan saya ya.

0 Response to "Langkah-Langkah dalam Pembuatan Buku Besar Pembantu Piutang pada Myob"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel