Cara Mengambil Paket Barang di Kantor J&T Express Dengan Resi dan Tanpa Resi

Konten [Tampil]
Cara mengambil paket di kantor j&t express menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan barang kiriman dengan cepat tanpa harus menunggu kurir atau sprinter mengirimkan paket ke alamat penerima. Anda bisa datang ke drop point j&t terdekat agar dapat ambil barang kiriman tanpa nomor resi atau dengan nomor resi.

Nah bagaimana cara ambil paket sendiri di kantor j&t express? Hal ini menjadi pertanyaan dari pembeli. Agar pembeli dapat mengambil barang kiriman di kantor j&t express harus memenuhi beberapa persyaratan termasuk jam pengambilan paket j&t ya.

Cara mengambil barang di j&t tanpa resi mungkin bisa dilakukan ketika anda berbelanja di marketplace seperti shopee, lazada, tokopedia bahkan bukalapak. Hal ini berkaitan dengan keamanan barang sampai ke alamat penerima, tentunya pihak kantor j&t tidak mungkin menyerahkan barang kecuali kepada orang yang bersangkutan.

J&t ambil paket dirumah sering disebut dengan pickup. J&t memberikan kesempatan bagi penjual untuk mengantarkan paket ke dropship terdekat atau memerintahkan kurir untuk mengambil pesanan ke rumah penjual.

Cara Mengambil Paket Barang di Kantor J&T Express Dengan Resi dan Tanpa Resi

Cara Mengambil Paket Barang di Kantor J&T Express Dengan Resi dan Tanpa Resi

Cara mengambil paket barang di kantor j&t express hanya bisa dilakukan dengan nomor resi. Nomor resi berperan sebagai alat untuk menentukan siapakah yang berhak menerima paket dan alat untuk melacak keberadaan barang kiriman tersebut.

Agar pembeli dapat ambil paket sendiri di gudang drop point j&t terdekat maka penerima paket harus memenuhi beberapa persyaratan dokumen dan jam pengambilan paket sendiri.

Persyaratan Ambil Barang Kiriman di Kantor Drop Point J&T Express

Persyaratan ambil barang kiriman di kantor drop point j&t express memberikan anda kepastian mengenai boleh tidaknya seseorang penerima paket atau pembeli melakukan pengambilan paket tanpa harus menunggu barang sampai ke rumah.

Pembeli yang ingin mengambil paket sendiri di drop point j&t harus membawa persyaratan dan ketentuan dokumen sebagai berikut ini.
  1. Membaca KTP sesuai dengan nama penerima paket
  2. Mengambil paket pada jam operasional waktu setempat.
  3. Penerima paket harus mengetahui isi dari barang kiriman.
  4. Paket pernah dikirimkan oleh kurir namun mengalami kegagalan.
Baca Juga: Perbedaan JNE, J&t, Tiki, Pos dan Sicepat Express

Cara Mengambil Barang di Kantor J&T Tanpa Nomor Resi

Cara mengambil barang di kantor j&t tanpa nomor resi hanya bisa dilakukan oleh pembeli yang melakukan transaksi melalui marketplace. Pihak marketplace seperti shopee, lazada, bukalapak bahkan tokopedia akan melakukan cek resi j&t otomatis kepada pembeli untuk memberitahu lokasi keberadaan paket tersebut.

Prosedur cara mengambil barang di kantor j&t tanpa nomor resi mustahil untuk dilakukan karena pembeli tidak mempunyai dasar untuk meminta barang dikeluarkan dari dropship. Nah bagaimana jika pembeli telah memiliki nomor resi untuk pengambilan paket di kantor j&t, maka dapat melalui prosedur sebagai berikut ini.
  1. Pergi ke drop point j&t sesuai dengan lokasi terakhir barang terlacak sebelum kurir mengantarkan barang.
  2. Anda dapat berjumpa dengan admin kantor j&t untuk meminta pengambilan paket. 
  3. Admin kantor akan meminta pembeli untuk memberitahu nomor resi untuk dilakukan pengecekan.
  4. Admin akan memberikan beberapa pertanyaan mengenai isi barang kiriman sebelum mengambilkan barang tersebut.
  5. Apabila pertanyaan dijawab sesuai dengan kondisi barang sebenarnya maka admin akan mengambil barang tersebut dari gudang.
  6. Admin akan meminta foto penerima paket dan KTP bersamaan dengan barang kiriman tersebut.
  7. Admin akan menyerahkan barang kepada penerima paket dan penerima paket dapat kembali ke rumah.
Cara ambil paket sendiri di drop point j&t hanya dapat dilakukan melalui perjanjian dengan kurir, karena biasanya paket akan langsung dikirimkan ke alamat penerima ya. Apakah ketika barang baru sampai ke drop point terdekat sudah bisa diambil sendiri? tentunya ini tidak bisa dilakukan ya.
Baca Juga: Status Pengiriman J&T Tidak Berubah di Shopee
Demikian Cara Mengambil Paket Barang di Kantor J&T Express Dengan Resi dan Tanpa Resi semoga anda paham, apabila nomor resi j&t tidak bisa dilacak silahkan anda berkomentar agar bisa di follow up ya.

0 Response to "Cara Mengambil Paket Barang di Kantor J&T Express Dengan Resi dan Tanpa Resi"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel