Perbedaan JNE, J&t, Tiki, Pos dan Sicepat Express

Konten [Tampil]
Sekarang ini banyak sekali jasa ekspedisi yang menawarkan pengiriman paket dengan cepat. Nah tahukah kamu perbedaan antara JNE, J&T, Tiki, Pos dan Sicepat yang akan membawa kepuasan bagi pelanggan anda.

Kali ino rafinternet akan memberikan informasi mengenai layanan jasa ekspedisi dan perbedaan layanan baik JNE Reg, JNE Reguler Cashless, JNE Yes Cashless, JNE Oke, J&T Ez, Sicepat Cargo bahkan Pos Kilat Khusus ya.

Apa itu JNE?

JNE adalah jasa ekspedisi yang memberikan layanan pengiriman dari luar negeri atau di dalam negeri. Mereka telah bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan pengiriman barang import dari luar negeri ya. 

Terdapat perbedaan antara JNE Reg, JNE Regular Cashless, JNE Oke, JNE Yes Cashless di Shopee yang akan mempermudah penjual adalah sebagai berikut ini.

Apa itu JNE Yes Cashless?

JNE yes Cashless adalah layanan pengiriman JNE dimana memprioritaskan pengiriman harus sampai dimasa depan. Kalimat Cashless berarti JNE ini telah bekerjasama dengan market place yang maka penjual tidak perlu membayar biaya pengiriman dan hanya menaruh paket saja.

Perbedaan JNE, J&t, Tiki, Pos dan Sicepat Express

Nah perbedaan antara JNE Reg dan JNE Reguler Cashless yang dapat dilihat yaitu dari pengiriman di pengirim, pengirim atau dikatakan sebagai penjual tidak perlu lagi membayar dalam mengirimkan paket karena akan langsung dipotong dari dana yang telah disediakan pembeli.

Apa itu JNE Reg?

JNE reg adalah layanan pengiriman paket yang diberikan oleh jalur Nugroho express dimana pengiriman ini tidak akan mengirimkan pada hari Minggu dan hari libur ya. Jadi anda harus menunggu lebih lama lagi.

Nah perbedaan JNE reg dan JNE express yang dapat anda ketahui yaitu JNE express merupakan layanan yakin esok sampai yang tentunya berbeda dengan layanan reguler ya.

Apa itu JNE Regular Cashless?

JNE reguler cashless di Shopee merupakan layanan pengiriman dimana penjual tidak perlu membayar biaya pengiriman yang akan langsung dipotongkan dari dana yang telah dibayar konsumen.

Lebih murah mana JNE reguler dan j&t bergantung kepada lokasi yang akan menerima paket, dimana semakin jauh maka akan semakin mahal juga dalam pengirimannya.

Apa Itu JNE Oke?

Perbedaan JNE reg dan JNE oke di Shopee adalah lama waktu pengiriman barang karena pada layanan oke hanya akan dikirimkan lebih lama dibandingkan layanan yang lainnya. Selain itu, JNE oke tidak akan mengirimkan paket pada hari Sabtu dan Minggu.
Baca juga: Berapa lama pengiriman barang dengan JNE Express

Apa Itu J&T Ez

J&t Ez didirikan oleh Mr jet Lee yang merupakan layanan pengiriman paket tercepat dengan bantuan beberapa sistem IT terbaru.

Perbedaan antara JNE J&T dan Tiki hanyalah dalam masalah biaya pengiriman dan jangka waktu pengiriman paket dari kota asal menuju kota tujuan.

Perbedaan antara j&t ez dan J&T express berdasarkan yang rafinternet ketahui tidaklah ada perbedaan karena j&t hanya memiliki satu layanan pengiriman dengan satu harga

Harga yang lebih murah diprioritaskan bagi layanan JNE oke dibandingkan layanan dari j&t dan tiki, walaupun sama-sama merupakan jasa ekspedisi akan tetapi memiliki prioritas berbeda ya
Baca juga: Berapa Lama pengiriman barang j&T

Apa Itu Tiki?

Tiki adalah salah satu jasa expedisi yang mengirimkan paket di Shopee, shopee berkerja sama dengan toko dalam pengiriman paket dan sudah di integrasikan dengan sistem mereka.

Lebih murah mana antara tiki dan JNE bergantung kepada kota tujuan pengiriman, karena semakin jauh maka biaya yang dikeluarkan semakin besar dan bergantung juga jenis kendaraannya ya.

Apa Itu Sicepat?

Sicepat merupakan layanan pengiriman paket yang tergolong baru, dengan namanya maka pengirimannya lebih cepat dibandingkan yang lainnya.

Terdapat perbedaan antara Sicepat Cargo dan Sicepat reguler yang harus diketahui yaitu sebagai berikut.

Apa itu Sicepat Cargo?

Sicepat Cargo merupakan layanan pengiriman yang mempergunakan kendaraan cargo atau mobil roda empat. Nah anda hanya bisa mengaktifkan layanan ini ketika berat pengiriman mencapai 10Kg.

Perbedaan antara Sicepat Cargo dan Sicepat reguler di Shopee yaitu pemakaian kendaraan yang dipergunakan untuk mengirimkan barang ke alamat pembeli ya.
Baca juga: Kode Pengiriman Sicepat Cargo dan Sicepat Express

Apa itu Sicepat Reguler?

Sicepat reguler merupakan layanan pengiriman yang lebih mudah dibandingkan JNE, j&t dan tiki. Biasanya hanya berbeda beberapa ribu rupiah saja ya.

Perbedaan Sicepat dengan J&t adalah layanan pengiriman barang digudang dekat lokasi pembeli, jika jnt telah memiliki beberapa gudang akan tetapi Sicepat masih terpusat. 
Baca juga: Cek Resi Mex Barlian Dirgantara

Apa itu Pos Kilat Khusus?

Tahukah apa itu Pos kilat khusus? Pengiriman ini menggunakan jasa pak pos Indonesia yang telah mengantarkan paket dan surat ke seluruh Indonesia.

Lebih murah dibandingkan antara JNE dan j&t karena pos Indonesia merupakan jasa yang disediakan oleh negara dalam pengiriman paket sehingga telah ada subsidinya ya.

Demikian perbedaan JNE , J&t, Pos, Tiki dan Sicepat Express yang telah saya sampaikan ya, semoga bermanfaat buat anda.

0 Response to "Perbedaan JNE, J&t, Tiki, Pos dan Sicepat Express"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel