Cara Mengaktifkan Shopeepay yang Dinonaktifkan atau Diblokir Shopee

Konten [Tampil]
Cara Mengaktifkan Shopeepay Dinonaktifkan tapi Nomor Sudah Tidak Aktif akan dilakukan pengguna ketika mempunyai saldo tersimpan untuk belanja di toko online / e-commerce ya. Sekarang ini banyak marketplace yang bermunculan dan memberikan fasilitas terbaik untuk transaksi online seperti shopee.

Cara mengaktifkan shopeepay yang gagal tanpa ktp memiliki banyak keunggulan dan fitur yang berbeda dengan e-commerce lainnya. Salah satu fitur shopee adalah gratis ongkir dan shopeepay. Shopee hanya akan memberikan gratis ongkir bagi pengguna yang melakukan pembayaran transaksi di shopee dengan menggunakan ShopeePay. Nah apa itu ShopeePay? Bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay?

Apa Itu ShopeePay dan Shopee Paylater?

ShopeePay adalah e-money yang digunakan untuk pembayaran transaksi di shopee dan berguna untuk menyimpan dana hasil pengembalian transaksi yang gagal di shopee. Shopee mempermudah transaksi pembeli dengan mengeluarkan dompet digital bernama ShopeePay dan Shopee Paylater.

Shopee Paylater adalah layanan kredit yang dikeluarkan pihak shopee dimana pembeli dapat membayar produk yang dibelinya pada akhir bulan. Shopeepay dan Shopee Paylater hanya dapat dinikmati bagi pengguna yang sudah memiliki ktp dan tanpa ktp.

ShopeePay dan Shopee Paylater akan mempermudah pembayaran bagi pembeli dan memberikan kenyamanan dalam bertransaksi terutama ketika transaksi dinyatakan gagal atau dibatalkan penjual. Dana yang telah dibayarkan akan secara otomatis dikreditkan ke akun shopeepay anda.

Kelebihan dan Kekurangan ShopeePay dan Shopee Paylater

Apa keuntungan menggunakan ShopeePay dan Shopee Paylater bagi pembeli dan penjual berkaitan dengan transaksi yang dilakukan. Shopee memberikan beberapa kelebihan apabila seorang pembeli membayar transaksi dengan menggunakan metode pembayaran shopeepay dan shopee paylater yakni.
  1. Saldo ShopeePay dapat digunakan disemua pembayaran QRIS.
  2. Pengembalian dana cepat apabila transaksi dibatalkan.
  3. Dapat mengirimkan dana ke rekening bank tanpa biaya admin.
  4. Pembeli tidak perlu membayar produk sekarang dan dapat membayarnya pada akhir bulan apabila menggunakan Shopee Paylater.
  5. Pembeli akan mendapatkan ekstra voucher cashback menggunakan ShopeePay dan Shopee Paylater.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang DiNonaktifkan atau Diblokir Shopee

Cara mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan menjadi bagian dari proses aktivasi shopeepay dan proses aktivasi shopee paylater terbaru. Anda membutuhkan dokumen seperti ktp atau sim agar verifikasi identitas untuk menggunakan shopeepay dapat diterima ya.

Cara mengaktifkan Shopeepay yang dinonaktifkan dapat dilakukan bagi pemilik utama dari akun tersebut dan tidak menggunakan fitur sub akun. Agar proses verifikasi identitas untuk menggunakan shopeepay dapat diterima maka dokumen yang dikirimkan haruslah jelas. Pihak shopee dapat membatalkan aktivasi shopeepay apabila dokumen tidak jelas ya.

Shopeepay tidak masuk dan shopeepay tidak bisa dibuka dapat diatasi dengan upaya untuk mengaktifkan shopeepay yang diblokir atau dinonaktifkan sebagai berikut ini.
  1. Masuk ke Shopee dan pilih akun yang ingin di upgrade ShopeePay / Shopee Paylater.
  2. Setelah itu, anda masuk ke fitur "Saya" dan pilih "ShopeePay".


  3. Anda baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan penggunaan shopeepay, lalu anda klik Verifikasi Sekarang.


  4. Lengkapi data seperti KTP / Kitas dengan nama lengkap, jenis identitas, no KTP/KITAS, kewarganegaraan beserta foto selfie memegang KTP ya.


  5. Isi informasi mengenai pekerjaan saat ini, nomor hp yang terdaftar dengan akun shopee dan nama ibu kandung ya


  6. Klik konfirmasi.


  7. Tunggu proses verifikasi selama 1 x 24 jam dan pemberitahuan di menu notifikasi ya.

Kenapa Verifikasi Shopee Server Error dan ShopeePay Telah Terjadi Kesalahan

Kenapa verifikasi shopee server error dikarenakan koneksi internet yang anda gunakan tidaklah aman seperti ketika anda upgrade shopeepay menggunakan wifi atau tethering koneksi internet. Shopeepay telah terjadi kesalahan akan mendeteksi aktivitas tidak wajar sebuah akun untuk meningkatkan keamanan sebuah transaksi ya.

Kenapa verifikasi shopee server erorr disebabkan banyaknya pengguna yang ingin mengaktifkan ShopeePay dan Shopee Paylater pada saat bersamaan. Anda juga tidak diperkenankan untuk mengunggah file ktp/kitas dengan ukuran gambar yang terlalu besar ya.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Gagal Tanpa KTP

Cara mengaktifkan shopeepay yang gagal tanpa ktp terjadi karena pemilik akun mengirimkan foto ktp dan foto selfie memegang ktp tidak jelas atau gambar buram. Oleh karena itu, kebanyakan pengguna shopee yang mengajukan shopeepay dan shopee paylater akan ditolak atau gagal.
Baca Juga: Berapa Lama Verifikasi Rekening Bank Shopeepay di Shopee Terbaru

Cara Mengatasi ShopeePay karena Gagal, Diblokir dan Dinonaktifkan

Kelebihan menggunakan Shopeepay dan Shopee Paylater yang didapatkan pembeli tidak serta merta menguntungkan pengguna. Pembeli yang tidak memenuhi persyaratan dan ketentuan akun shopee dinonaktifkan atau diblokir. Penyebab utama shopeepay dan shopee paylater diblokir adalah kebiasaan buruk dari pengguna.

Penyebab Shopeepay dan Shopee Paylater dinonaktifkan atau diblokir adalah pengguna yang tidak memiliki iktikat baik untuk melunasi tagihan shopee paylater, indikasinya pembeli yang memiliki tagihan shopee paylater membeli produk baru daripada mengutamakan pelunasan tagihan shopee ya.

Cara Mengatasi ShopeePay yang diblokir dan dinonaktifkan dapat dilakukan pengguna dengan langkah sebagai berikut ini
  1. Mengirimkan Email ke Support@shopee.co.id

  2. Untuk mengatasi shopeepay yang diblokir dan dinonaktifkan pertama kali haruslah menghubungi customer service melalui email. Anda dapat mengirimkan email sesuai dengan nama email yang terdaftar pada akun tersebut.
    Isikan subject email dengan "ShopeePay diNonaktifkan / Terblokir" lalu anda dapat mengisi pesan dengan informasi permintaan untuk mengaktifkan shopeepay kembali dan memberikan bukti berupa screenshot tersebut ya
  3. Menghubungi call Center Shopee 1500702

  4. Cara mengaktifkan shopeepay yang dinonaktifkan kembali dengan menghubungi call center pihak shopee. Anda perlu memberitahu bahwa anda telah salah memasukan pin shopeepay dan hanya menunggu notifikasi yang akan dikirimkan kurang lebih 3 hari.
Baca Juga: Cara Menukarkan Koin Shopee ke Rekening ShopeePay dan Pulsa
Demikianlah Cara Mengaktifkan Shopeepay yang Dinonaktifkan atau Diblokir Shopee semoga anda tidak salah lagi memasukan pin ShopeePay atau terlambar dalam membayar tagihan Shopee Paylater ya.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Shopeepay yang Dinonaktifkan atau Diblokir Shopee"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel