Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee ~ Input Resi Otomatis ke Manual

Konten [Tampil]
Tata cara dropship dari shopee ke shopee harus diperhatikan oleh calon penjual karena akan berdampak pada langkah pengiriman menggunakan jasa ekspedisi. Shopee biasany aakan menggunakan resi otomatis yang dapat dipergunakan untuk mengantisipasi kecurangan yang akan dilakukan oleh penjual.

Cara input resi j&t di shopee untuk dropship merupakan salah satu cara dropshop shopee ke shopee. Cara input resi dropship ke shopee hanya dapat dilakukan dengan menggunakan resi manual ya.

Nah cara input resi dropship dari shopee ke shopee menggunakan resi otomatis biasanya dilakukan oleh banyak penjual. Maka anda tidak dapat mengubah resi otomatis karena hanya diperuntukan untuk satu toko di shopee saja. Hal ini berbeda ketika anda dropship dari shopee ke tokopedia, bukalapak bahkan lazada ya.

Cara input resi dropship ke shopee tidak disarankan menggunakan resi otomatis, kecuali anda menggunakan marketplace lain sebagai supplier anda. Tentunya ini ribet kan? nah tata cara dropship shopee harus dipatuhi oleh masing-masing penjual ya.

Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee ~ Input Resi Otomatis ke Manual

Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee ~ Input Resi Otomatis ke Manual

Cara Input Resi J&T di Shopee untuk Dropship

Cara input resi j&t di shopee untuk dropship dapat dilakukan melalui menu seller.shopee.co.id. Anda dapat memilih apakah langsung mengantar pesanan ke droppoint atau menggunakan jasa pickup j&t ya.

Cara input resi manual j&t di shopee hanya dapat dilakukan oleh administrator dari pihak j&t sehingga anda harus menghubungi mereka untuk mengganti resi otomatis menjadi resi manual di pesanan anda.

Cara mengirim produk dropship di shopee hanya dapat dilakukan dengan menggunakan jasa kirim yang telah bekerja sama dengan shopee. Hal ini dikarenakan, pengguna akan dapat mengetahui keberadaan lokasi terakhir barang yang anda beli.

Adapun cara input resi j&t di shopee secara otomatis dilakukan dengan langkah sebagai berikut ini.
  1. Login ke seller.shopee.co.id
  2. Kemudian, anda pilih produk yang ingin diubah jasa kirimnya.
  3. Aktifkan pilihan jasa kirim yang tidak ada tulisan cashless atau j&t jika anda menginginkan produk dapat di dropship.
  4. Selesai.
Baca Juga: Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan? Cara Mengatasi dan Penyebab?

Cara Input Resi Dropship dari Shopee ke Shopee

Cara input resi dropship dari shopee ke shopee hanya dapat dilakukan ketika akun seller atau penjual tidak menggunakan jasa kirim yang menggunakan resi otomatis, hal ini disebabkan resi otomatis merupakan resi yang harus digunakan ketika pengiriman barang.

Tata cara dropship shopee ke shopee bisa menggunakan resi manual dimana penjual harus mengeluarkan uang untuk membayar jasa ekspedisi terlebih dahulu ya.
Baca Juga: Tidak Bisa Check Out di Shopee? Alasan dan Cara Mengatasi?
Demikianlah Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee ~ Input Resi Otomatis ke Manual semoga anda paham.

0 Response to "Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee ~ Input Resi Otomatis ke Manual"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel