Jurnal Penyesuaian Beban Masih Harus Dibayar Beserta Neraca Saldo

Konten [Tampil]
Jurnal penyesuaian beban masih harus dibayar adalah beban-beban yang sebenarnya terjadi pada periode akuntansi dan dianggap walaupun pembayarannya akan terjadi pada masa yang akan datang.

Contoh beban masih harus dibayar adalah gaji yang masih harus dibayar dan beban bunga yang menjadi tanggungan perusahaan pada suatu periode akuntansi.


Jurnal Penyesuaian Beban Gaji yang Belum Dibayar

Jurnal beban jadi yang belum dibayar seperti ketika kita menggunakan seorang pekerja yang dibayar mingguan, sedangkan pada hari selasa adalah tahun baru dan pembayaran gajinya adalah pada hari senin. Oleh karena itu, masih harus mengakui biaya pada hari senin tersebut ya.

Jurnal Penyesuaian Beban Masih Harus Dibayar Beserta Neraca Saldo

Contoh soal beban gaji yang masih harus dibayar adalah Masraffi memiliki dua orang karyawan yang upahnya dihitung harian dan pembayarannya dilaksanakan pada hari sabru. Upah perhari adalah Rp 50.000. Pada tanggal 31 desember jatuh pada hari jumat, buatlah jurnal penyesuaian yang dibutuhkan pada akhir periode.

Biaya masih harus dibayar namun belum ditagih yang harus dicatat oleh perusahaan adalah sebanyak hari senin sampai hari jumat yaitu 5 hari dan perhari dibayar Rp 50.000 maka yang masih terutang adalah Rp 250.000.

Jurnal gaji yang masih belum dibayar adalah sebagai berikut ini.



Tanggal
Keterangan
Debit
Kredit
31 Desember 2020
Beban Gaji
Rp 250.000


      Utang Gaji

Rp 250.000
Baca Juga Jurnal Penyesuaian Asuransi Dibayar dimuka dan Beban Perlengkapan

Jurnal Penyesuaian Bunga Masih Harus Dibayar

Jurnal penyesuaian bunga masih harus dibayar adalah bungan bank, ketika anda mempunyai hutang baik hutang bank bahkan hutang obligasi maka pada saat belum terbayarkan akan menjadi beban bunga yang masih terutang.

Contoh soal jurnal penyesuaian bunga bank yang belum dibayar, rafinternet meminjam uang dari bank sebesar rp 5.000.000 dengan bunga 12% setahun. Bunga akan dibayarkan pada saat besamaan dengan pelunasan hutang. Buatlah jurnal penyesuaian bunga bank yang masi harus dibayar.
Baca Juga Jurnal Penyesuaian Sewa dan Iklan dibayar Dimuka
Biaya yang masih harus dibayar namun belum dibayar yang harus dibuat adalah sebagai berikut ini ya.



Tanggal
Keterangan
Debit
Kredit
31 Desember 2020
Beban Bunga
Rp 50.000


      Utang Bunga

Rp 50.000


0 Response to "Jurnal Penyesuaian Beban Masih Harus Dibayar Beserta Neraca Saldo"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel