Cara Install Let's Encrypt di Cpanel Hosting secara Gratis

Konten [Tampil]
Let's Encrypt merupakan kebutuhan pada masa sekarang ini untuk mengubah http menjadi https sehingga situs menjadi lebih aman lagi. Oleh karena itu cara install let's Encrypt di Cpanel harus diketahui oleh pengguna wordpress bahkan hosting.

Nah cara install let's Encrypt di Cpanel adalah salah satu hal yang sering digunakan selain menginstal di WHM dan Vps ya.


Apa itu Let's Encrypt.

Install let's Encrypt merupakan fasilitas untuk mendapatkan sertifikat SSL/TLS secara gratis ya. Asli berfungsi untuk mengamankan sebuah website dan browser. 

Let's Encrypt akan mengubah url dari http menjadi https. Ketika url yang anda cari dapat diakses melalui https maka hal itu merupakan situs yang telah aman ya.
Baca Juga: Hosting dan Domain Gratis Terbaru.

Cara Install Let's Encrypt di Cpanel.

Pertama anda masuk untuk menambahkan let's Encrypt pada hosting anda melalui Cpanel. Anda dapat mengakses melalui hosting yang telah anda beli.

Cara Install Let's Encrypt di Cpanel Hosting secara Gratis

Kemudian install let's Encrypt dilanjutkan dengan memilih menu let's Encrypt SSL ya. Pada langkah ini anda akan mendapatkan sertifikat SSL gratis pada domain yang anda miliki.

Cara Install Let's Encrypt di Cpanel Hosting secara Gratis

Cara mendapatkan SSL gratis dari let's Encrypt dilanjutkan dengan memilih domain yang anda ingin berikan sertifikat SSL. Untuk itu anda pilih Issue a New Certificate ya. Akan terdapat beberapa subdomain dan domain yang dapat anda pilih.


Cara memasang SSL gratis di Cpanel dapat memakai let's Encrypt ya. Pastikan nama domain yang anda pilih tanpa www sudah ada tanda centang dan domain yang menggunakan www telah bertanda centang juga ya. Kemudian anda validasi SSL dengan memilih http-01 dan klik Issue.
Baca juga: Cara Mengaktifkan WiFi dan Hotspot Secara Bersamaan


Cara install SSL Let's Encrypt di Cpanel telah selesai, anda hanya menunggu proses instalasi selesai ya ketika sudah ada tampilan seperti dibawah ini maka artinya SSL gratis sudah terpasang.

Cara Install Let's Encrypt di Cpanel Hosting secara Gratis

Nah SSL Let's Encrypt dapat anda coba dengan menambahkan https ketika mengakses domain anda seperti https://www.rafinternet.com.

Ssl tidak aktif karena membutuhkan masa propaganda domain ya, biasanya minimal hanya butuh waktu 5 menit dan maksimal 2 jam.

Demikian cara install let's Encrypt di Cpanel hosting secara gratis semoga anda paham ya.

0 Response to "Cara Install Let's Encrypt di Cpanel Hosting secara Gratis"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel