Cara Mengambil ScreenShot di Laptop dan PC Dengan Mudah

Para pengguna laptop tentunya ingin mengambil screenshot dari layar laptop karena ada sesuatu hal yang penting daripada mencarinya dikemudian hari lagi. Nah semua orang masa sekaran ini telah mengetahui apa itu screenshot dan beberapa orang yang belum mengetahuinya. Cara screenshot di laptop dan PC dengan mudah dapat dilakukan, akan tetapi banyak orang yang jarang melaksanakan tindakan mengambil gambar dari layar PC mereka sendiri.

Cara Mengambil ScreenShot di Laptop dan PC Dengan Mudah

Cara Screenshot di laptop bisa membantu anda untuk mencari barang bukti melalui smartphone atau bahkan laptop anda. Nah cara paling mudahnya adalah anda hanya menekan tombol PrtScn di keyboard anda ya.


Apa Itu ScreenShot 

Screenshot adalah sebuah tindakan mengambil gambar yang berasal dari sebuah layar baik laptop, pc, komputer, tablet bahkan smartphone android anda. Screenshot berasal dari kata screen yang berarti gambar dan shot yang berarti membidik sehingga dapat diartikan bahwa screenshot adalah membidik sebuah gambar untuk disimpan.

Manfaat ScreenShot di Laptop

Ada banyak manfaat yang di dapatkan dari screenshot di laptop salah satu adalah anda dapat mengupload gambar tersebut untuk dijadikans story atau retwitter kembali. Karena ketika kita ingin mengupload story yang sama dengan tulisan yang sama pula akan memerlukan waktu dan tenaga lagi ya.

Bagaimana Cara Mudah Screenshot di Laptop dan PC 

Cara Screenshot di Laptop menggunakan Tombol Prt Sc atau Print Screen

Cara Screenshot di laptop agar tidak pecah dapat dilakukan dengan menggunakan tombol print screen saja atau bisa mempergunakan aplikasi pihak ketiga yang anda miliki.

Tombol prtsc merupakan tombol yang khusus dipergunakan mengambil gambar yang ada dilayar laptop. Nah bagaimana caranya, simaklah cara screenshot di laptop sampai menyimpan gambar yang diinginkan.
  • Pertama, anda tentukan gambar yang ingin anda screenshot
  • Lal anda dapat menekan tombol print screen yang berada di keyboard ya. Nah tombol ini biasanya memiliki letak yang berbeda-beda di setiap jenis laptop.
  • Lalu anda buka aplikasi paint.
  • Kemudian anda pasteka gambar disana dengan CTRL+V
  • Simpan gambar sesuai dengan ekstansi yang anda inginkan seperti .png .jpg
  • Selesai
Demikianlah cara screenshot di Laptop dengan mudah, untuk cara melihat hasil screenshot di laptop hanya dapat dilakukan pada microsoft word atau paint ya.

0 Response to "Cara Mengambil ScreenShot di Laptop dan PC Dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel