Cara buka PDF yang terkunci / di proteksi

Bahas soal pdf lagi nih. Anak kuliahan pasti sudah tidak asing dengan file ini. Ya, dokumen yang di buat file jenis ini umum  nya yaitu jurnal, skripsi, laporan, artikel, dll. Bicara soal pdf pasti sudah pada tahu ya kalau file ini memang sangat terbatas untuk di edit, kadang malah tidak bisa di edit sama sekali.

Namun untung nya fitur copy paste masih bisa di pakai, jadi enggak harus negtik manual. Namun pernahkah kalian menemukan file pdf hasil download yang mana isi nya tidak bisa di copas?? Jika pernah mengalami nya tentu sangat menjengkelkan bukan. Padahal isi pdf nya sesuai dengan tugas yang kita dapat, dan maksud hati hanya ingin men-copy nya 1/2paraGraf namun tidak bisa. Jangan super kesel dulu. Ada cara nya kok, dan pdf dengan kondisi seperti itu bisa dibilang di kunci / di proteksi. Agar apa?? jika yang punya file berniat meng upload nya di internet tentu file itu akan bisa di akses dan di download banyak orang. Khawatir semua tulisan nya di copy maka beberapa orang memilih menyetting pdf mereke seperti ini.

Buat kalian yang ingin membuka pdf yang di proteksi dengan tujuan untuk meng-copy hanya beberapa kalimat / paragraf berikut trik nya. Hanya beberapa kalimat / paragraf loh ya. Hehehe

cara buka pdf yang terkunci
gambar ori dari : pdf.wondershare.com

1. Lewat crackmypdf.com

Situs ini menawarkan fitur membuka pdf yang di proteksi tanpa harus membayar dan menunggu. Cara nya sangat mudah. Klik menu choose file, lalu file yang hendak dibuka. Lalu beri tanda centang pada 'I agree to the Terms of Service below'Lalu klik unlock, tunggu sebentar. dan  download. Selesai pdf tersebut bisa di blok dan di copy.

2. Lewat smallpdf.com

Situs ini memberi banyak fasilitas berkaitan dengan pdf, seperti kompres, memeberi ttd, menggabungkan pdf, dan salah satu yang akan kita bahas membuka pdf yang di proteksi. Cara nya hampir sama pilih pdf yang hendak di buka lalu centang yang bertuliskan "I pinky swear that I have the right to edit this file and remove its protection" / berisi persetujuan. Lalu klik yang bertuliskan buka pdf, tunggu sebentar dan file bisa di download.

3. Lewat sodapdf.com

Cara nya juga mudah, urutan nya Soda PDF Online lalu klik Sign & Secure lalu klik Unlock PDF. Setelah itu upload file pdf nya lalu jangan lupa di OK. Tunggu beberapa saat file akan otomatis terdownload.

Sebenar nya cukup banyak situs yang menyediakan layan ini namun bisa di bilang tidak semua berhasil. Sebuah file pdf di proteksi tentu dengan tujuan tertentu, mencopy seluruh karya seseorang juga bukan hal yang baik dan bisa di kasuskan. Selain itu terlalu sering mencopy tulisan orang tidak baik untuk kalian karena akan menurunkan ke kreatifan kalian dalam menulis dan membuat kalian malas berpikir. Mencopy itu boleh namun tidak keseluruhan jikapun keseluruhan baik nya cantumkan si penulis dan karangan nya.

0 Response to "Cara buka PDF yang terkunci / di proteksi"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel