Cara Mengatur Margin di Microsoft Word 2007, 2010 dan 2013

Konten [Tampil]
Cara mengatur margin merupakan tindakan untuk memberikan jarak antara tulisan dengan tepi kertas sehingga tulisan akan kelihatan rapi yang membuat enak untuk dilihat. Pada microsoft word terdapat fasilitas yang digunakan untuk mengatur rata kanan kiri atas bawah di word 2013 bahkan pada semua versi yang telah dirilis.

Nah cara mengatur margin di word dalam cm dapat dilakukan pada semua ukuran baik inchi atau centimeter. Akan tetapi kita lebih banyak menggunakannya pada tipe pengukuran jarak matematika centimeter.


Apa Itu Margin

Margin adalah jarak tulisan dengan tepi kertas. dalam dunia pembuatan script dikenal dengan istilah padding. Anda bisa mengatur jarak tulisan dengan kertas agar tulisan anda nampak kelihatan dan tidak terlalu berdekatan walaupun anda berniat untuk melakukan penghematan kertas ya.

Cara Mengatur Margin di Microsoft Word 2013.

Cara mengatur margin di microsoft word 2016 dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama, untuk atur margin di word diawali dengan pembuatan dokumen baru, silahkan anda klik File > New atau menggunakan shortcut CTRL+N.

Cara Mengatur Margin di Microsoft Word 2007

Lalu anda dapat melanjutkan dengan menekan Tab Page Layout > Margin. Anda dapat memilih format margin secara default atau anda dapat memilih Custom Margin untuk mengatur margin dalam cm sesuai dengan keingann anda.

Cara Mengatur Margin di Microsoft Word 2013

Nah akan muncul kotak dialog Page Setup. anda dapat mengatur rata kiri kanan atas bawah di word dengan mengisikan nilai margin pada Top, Left, Button dan Right.

Cara Mengatur Margin di Microsoft Word 2010

 Demikianlah cara mengatur margin di word semoga anda dapat membuat tulisan yang indah ya.

0 Response to "Cara Mengatur Margin di Microsoft Word 2007, 2010 dan 2013"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel