Cara Cek Keaslian Smartphone Melalui IMEI

Konten [Tampil]
IMEI merupakan salah satu nomer yang digunakan untuk mengidentifikasi smartphone yang telah di produksi oleh para penjual. Ketika sebuah smartphone tidak mempunyai nomer IMEI maka secara otomatis tidak akan bisa mengakses jaringan seluler yang berada di wilayah yang ditempati. Begitu juga ketika membeli smartphone BM atau sering disebut dengan istilah Black Market. Ada ketentuan baru yang memungkinkan bahkan smartphone BM akan tidak bisa mempunyai izin di Indonesia, sehingga anda harus mengecek keaslian smartphone yang anda beli melalui IMEI.

Cara cek keaslian smartphone melalui email ini bekerjasama dengan kementrian perindustrian Indonesia sehingga pemilik smartphone akan merasa nyaman ketika mengakses atau mengecek imei valid yang mereka miliki.

Baca juga: Cara Membatasi Komentar di IG.

Nomer IMEi terdiri dari 15 digit angka, dimana semua urutan tersebut mempunyai makna ya. Nah bagaimana cara mengetahui keaslian smartphone yang dibeli.

  • Pertama anda buka aplikasi telepon anda untuk mengetahui nomer IMEI yang tertanam dalam smartphone tersebut, kemudian anda dapat mengetik *#06# ya.




  • Kemudian anda dapat memasukan nomer IMEI yang ada di menu telepon tersebut ya, lalu jangan lupa anda masukan captchanya ya.
  • Selesai.

Nah cara cek keaslian smartphone melalui IMEI telah selesai, semoga bermanfaat bagi anda ya.

0 Response to "Cara Cek Keaslian Smartphone Melalui IMEI "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel