Desain Mushola Mungil di Teras Belakang Rumah

Desain mushola mungil di teras belakang rumah merupakan lanjutan dari bahasan Desain Mushola Minimalis Modern di Dalam rumah. Mushola merupakan tempat dimana kita bisa memanjatkan doa kepada Allah SWT. Mushola dapat dijadikan tempat kita melaksanakan solat baik itu dirumah atau di luar. Walaupun sebenarnya kita dapat sholat di ruang tamu atau ruang tidur.

Nah Desain Mushola mungkin di teras belakang rumah ini dapat digunakan untuk anda yang sedang membangun sebuah rumah impian. Tentunya akan kurang ketika sebuah rumah tidak dilengkapi dengan ruangan khusus yang dapat digunakan untuk beribadah dengan khusuk. Walaupun rumah anda kecil atau minimalis, akan tetapi anda dapat membuat beberapa ruangan di rumah anda tersebut.

Berikut desain mushola mungil di teras belakang rumah yang dapat dijadikan referensi anda.



Desain mushola minimalis dengan dekorasi dari material alami.

Desain mushola minimalis dengan material alami.
Desain mushola minimalis dengan material alami - pinterest. 
Mushola minimalis dengan material alami yang berasal dari kayu atau bambu akan membuat ibadah anda menjadi lebih khusuk lagi serta akan memberikan kesan tradisional.  Walaupun begitu, keduanya tidak menghilangkan konsep modern yang begitu familiar ya.

Pada umumnya, dekorasi kayu atau bambu biasanya digunakan sebagai pembatas ruangan dan kabinet. Sedangkan dekorasi berupa batu biasanya digunakan sebagai hiasan di mushola minimalis tersebut.

Desain mushola minimalis dengan dekorasi dinding islami.

Desain mushola minimalis dengan dinding islami
Desain mushola minimalis dengan dekorasi dinding islami - pinterest

Desain mushola minimalis dengan dekorasi dinding islami akan memberikan kesan seperti di Mediterania. Dekorasi kaligrafi yang berlafadz "Allah" dan "Muhammad" serta beberapa kaligrafi ayat-ayat Al-Qur'an menjadi pilihan beberapa orang dalam mendekorasi mushola minimalisnya. Hal ini akan menimbulkan kesan yang religius yang akan menambah konsentrasi ketika kita beribadah.

Yang perlu diingat adalah jangan terlalu banyak gambar dekorasi yang dipajang, cukup satu sampai dua gambar saja yang dipajang. Harapannya ruangnya tidak terlalu ramai dengan gambar yang akan mengganggu kekhusyukan ibadah kita.

Desain mushola mungil di teras belakang rumah.

Desain mushola mungil di teras belakang rumah
Desain mushola mungil di teras belakang rumah - Pinterest

Ketika anda tidak mempunyai cukup ruang, anda dapat menggunakan teras belakang rumah untuk disulap menjadi mushola minimalis modern. Anda dapat memanfaatkan ruang yang seadanya, akan tetapi tidak meninggalkan kesan yang meremehkan.

Nah buat anda yang menginginkan membuat desain mushola minimalis di teras belakang rumah dapat mencontoh beberapa desain diatas ya. 

Desain mushola mungil di dekat taman.

Desain mushola minimalis modern dekat dengan taman
Desain mushola minimalis modern dekat dengan taman - Pinterest

Apakah rumah anda mempunyai taman? Pertimbangkan membuat mushola minimalis dekat dengan taman.  Nuansa segar dan pemandangan yang hijau akan membuat anda merasa betah dalam beribadah. 

Agar tidak terlalu kelihatan di luar, anda dapat menambahkan beberapa batasan agar menimbulkan kesan semi-outdoor. Batasi mushola mungil tersebut dengan beberapa rak buku atau almari agar menjadikan kesan di dalam ruangan. Bahkan anda dapat memberikan batasan berupa pintu kaca agar bisa melihat pemandangan yang ada diluar ya.

Desain mushola minimalis dekat dengan ruang keluarga.

Desain mushola minimalis dekat ruang keluarga
Desain mushola minimalis dekat ruang keluarga - Pinterest
Jika anda ingin mendapatkan mushola minimalis dekat dengan ruang keluarga untuk bisa mengajak sekeluarga sholat berjamaah. Walaupun begitu usahakan agar mushola tidak terlalu ramai. Karena yang ramai akan bisa menggangu kegiatan sembahyang yang khusuk.

Anda bisa memberikan sekat atau pembatas berupa pintu kaca yang kedap suara sehingga ibadah anda menjadi lebih khusuk lagi.

Mushola dalam rumah minimalis modern.

Desain mushola dengan hiasan lampu
Desain mushola dengan hiasan lampu - Pinterest

Mushola dengan hiasan lampu bisa menjadi bahan pertimbangan. Jangan sampai mushola yang kita bikin malahan terlalu redup atau terlalu terang. Lampu yang kurang atau pencahayaan yang kurang membuat mata anda akan menjadi sakit ketika anda sedang membaca ayat-ayat Al-Qur'an sedangkan pencahayaan yang terlalu terang membuat anda menjadi sedikit panas.

Gunakanlah lampu dinding yang bisa membantu anda dalam mengatasi pencahayaan yang ada di dalam mushola minimalis anda.

Mushola dalam rumah sederhana.

Mushola dalam Rumah Sederhana
Mushola dalam Rumah Sederhana - Pinterest

Anda bisa membangun mjhsila dengan langit-langit yang tinggi, cara ini akan bermanfaat untuk membuat sebuah mushola tampak lebih lapang. Selain itu, plafon minimalis atau langit-langit akan membantu anda membuat mushola anda tidak pengap dan bahkan sejuk. Apalagi ketika anda membangun mushola dengan ventilasi udara yang minim sehingga langit-langit yang tinggi adalah solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Nah Desain Mushola Minimalis Modern 2019 mana yang akan anda gunakan sebagai referensi untuk membuat rumah idaman? Tentukan sekarang.

0 Response to "Desain Mushola Mungil di Teras Belakang Rumah "

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel