✓ Desain Mushola Minimalis dalam rumah modern 2019

Konten [Tampil]
Desain mushola minimalis dalam rumah adalah pelengkap ruangan yang ada dirumah agar kita bisa mendekatkan diri pada sang pencipta. Bagi yang beragama Islam, mushola adalah salah satu ruanban yang wajib ada. Walaupun kita dapat melakukan sholat di kamar atau ruang tamu, akan tetapi ketika kita mempunyai tempat yang khusus untuk sembahyang tentunya akan membuat ibadah kita menjadi khusuk. Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini sudah ada DESAIN MUSHOLA MINIMALIS DALAM RUMAH yang membantu anda dalam membangun rumah impian.

Mushola minimalis dalam rumah, selain tidak memakan banyak ruang di dalam rumah juga tidak memakan banyak biaya yang harus dikeluarkan dalam pembangunannya. Desain interior dalam rumah bisa menyesuaikan beberapa konsep rumah anda secara keseluruhan. Adapun beberapa desain mushola minimalis modern dalam rumah untuk inspirasi anda.

Mushola minimalis modern dengan sirkulasi udara yang alami.

Desain mushola minimalis modern dalam rumah
Pinterest Desain mushola minimalis modern dalam rumah
Ketika anda membuat mushola minimalis sederhana seperti diatas anda tidak memerlukan jendela yang terlalu besar untuk mengikuti trend minimalis. Penekanan yang penting dalam hal ini adalah sirkulasi udara yang alami yang terasa segar sehingga anda dan keluarga dapat merasakan ibadah yang khusuk tanpa mengalami udara yang panas bahkan pengap.

Selain itu, dengan bantuan sinar matahari dan sinar bulan, anda tidak terlalu membutuhkan banyak energi untuk mendapatkan pencahayaan. Walaupun begitu anda seharunya mengindari penempatan jendela yang mengarah ke kiblat. Karena hal itu akan menyilaukan anda ketika sholat subuh ya.

Mushola minimalis modern dengan warna lembut.

Ruangan yang memiliki warna yang lembut akan membawa penggunanya ke arah ketenangan. Oleh karena itu, warna putih dan krem biasanya sering digunakan dalam ruang ibadah, khusunya mushola. Seperti yang anda ketahui bahwa warna terang akan membuat ruangan terasa begitu luas.

Mushola minimalis dengan warna lembut
Pinterest Mushola minimalis dengan warna lembut
Mushola minimalis dengan warna lembut di ruangan kecil akan begitu tampak lebih luas dengan paduan warna ini. Sehingga harapannya ibadah akan menjadi lebih khusuk dan konsentrasi.

Mushola minimalis sederhana dengan furniture.

Desain mushola dalam rumah - pinterest
Desain mushola dalam rumah - pinterest

Tidak ada yang namanya berlebihan dalam membuat ibadah menaksir khusuk. Akan tetapi walaupun begitu anda harus memikirkan bahwa ada keterbatasan ruang di dalam rumah sehingga anda harus memikirkan furniture yang cocok untuk dipasang di mushola anda, apalagi ketika ukuran furniture cukup besar.

Furniture yang direkomendasikan adalah yang dapat digunakan untuk menyimpan alat sholat, mukena, Al-Qur'an dan buku agama. Selain itu anda dapat menambahkan rak-rak khusus untuk pajangan beberapa buku modern dalam ruang mushola minimalis

Mushola minimalis dengan tempat wudhu dalam rumah

Mushola minimalis dengan tempat wudhu dalam rumah
Mushola minimalis dengan tempat wudhu dalam rumah ~ pinterest

Tempat ibadah tidak akan lengkap tanpa adanya tempat wudhu. Agar dapat memudahkan para anggota keluarga atau bahkan tamu untuk melaksanakan sholat, maka tempat wudhu juga menjadi perhatian yang penting. Mushola minimalis dengan tempat wudhu cukup banyak memiliki satu keran air saja yang berfungsi untuk dijadikan tempat wudhu.

Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai air bekas wudhu itu sampai ke tempat sholat bahkan sampai membasahi. Oleh karena itu anda sebaiknya menggunakan beberapa pembatas seperti kain ataukah kayu ya.

Mushola minimalis yang berbatasan dengan ruang keluarga.


Ketika anda membuat mushola yang berbatas dengan ruang keluarga maka sebaiknya anda membuat ruangan dengan kedap suara. Hal itu bertujuan agar menjadikan ibadah khusuk dari gangguan pembicaraan yang ada diruang keluarga.

Ada dua solusi yang dapat anda terapkan yaitu membuat pembatas dengan kayu dan pembatas dengan kabinet.

Nah itulah beberapa desain mushola minimalis modern dalam rumah, semoga bermanfaat ya.

0 Response to "✓ Desain Mushola Minimalis dalam rumah modern 2019"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel