✓ Definisi Poster Menurut Para Ahli

Konten [Tampil]
Pengertian poster menurut para ahli merupakan pendapat mengenai poster yang diberikan oleh beberapa ahli mengenai pengertian poster yang disampaikannya. Rafinternet akan memberikan beberapa pendapat para ahli mengenai poster ya.

Definisi poster menurut para ahli
Definisi poster menurut para ahli

Pengertian Poster Menurut Para Ahli.

Berdasarkan pendapat para ahli yang telah kami rangkum, maka definisi poster menurut para ahli adalah sebagai berikut.
  • Nana Sudjana dan Akhmad Rivai.
Menurut Nana Sudjana dan Akhmad Rivai, definisi poster adalah sebuah kombinasi dari rancangan yang kuat, dengan memiliki warna serta pesan dimana tujuannya adalah untuk menangkap perhatian seseorang atau tindakan persuasif kepada orang yang telah melihatnya. Selain itu tujuan poster adalah menanamkan gagasan yang berarti didalam ingatan orang yang melihat poster tersebut. Baca juga: pengertian motivasi.
  • Ari anitah.
Menurut Sri Anitah, pengertian poster adalah sebuah gambar yang mengkolaborasikan unsur-unsur visual yaitu garis, gambar dan kata-kata yang mempunyai tujuan  untuk menarik perhatian para pembaca dan mengkomunikasikan pesan secara singkat.
  • Arsyad.
Menueur Arsyad, Poster adalah sebuah alat perantara yang berupa media visual dua dimensi yang berisikan pesan serta gambar yang singkat dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu, yang mempengaruhi, dan memotivasi tingkah laku seseorang yang telah melihatnya. Baca juga: Definisi Rigger Crane.
  • Cepi Riana dan Rudi susilana.
Menurut Cepi Riana dan Rudi susilana, pengertian poster adalah pertunjukan kombinasi visual yang mencolok, menarik serta jelas dengan tujuan untuk menarik pertanian orang yang lewat.
  • Departemen pendidikan dan kebudayaan.
Menurut Depdikbud, definisi poster adalah sebuah media yang terdiri dari lambang simbol atau kata yang sangat sederhana sekali, yang memiliki tujuan anjuran atau larangan.


Berdasarkan pengertian poster menurut para ahli tersebut, dapat disimpulkan bahwa pengertian poster secara umum adalah sebuah media yang bertujuan untuk mengajak orang yang melihatnya yang berisikan ujaran yang memiliki arti dan dikombinasikan dengan beberapa visual seperti garis, gambar atau bentuk yang lainnya.

0 Response to "✓ Definisi Poster Menurut Para Ahli"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel