Apa itu Cosplay? Manfaat Cosplay yang tersembunyi bagi anak-anak

Konten [Tampil]
Cosplay adalah sebuah kegiatan atau hobi seseorang yang menyukai untuk menggunakan beberapa pakaian yang mempunyai latar belakang anime di Jepang. Cosplay merupakan salah satu hobi yang sedang di gandrungi oleh beberapa anak muda terutama yang masih anak-anak.

Apa itu Cosplay?

Kata cosplay sendiri berasal dari dua kata yaitu custom dan play yang memiliki arti seseorang yang mengenakan pakaian atau kostum yang berusaha semirip mungkin dengan tokoh anime, manga atau salah satu karakter yang ada di video game. Baca juga: Sebutan Otaku di seluruh dunia.

Manfaat cosplay bagi anak-anak.

Cosplay mempunyai beberapa manfaat terutama bagi anak-anak. Berdasarkan pengertian cosplay diatas, adapun manfaat menggunakan cosplay adalah.
  1. Dengan menggunakan cosplay, anda akan semakin kreatif. Hal ini terjadi karena dalam menggunakan cosplay itu bukanlah sebuah hal yang mudah, anda harus menyiapkan kostum yang sering kali dibeli di toko yang berbeda, selain itu anda harus mengenakan make-up serta aksesoris yang semirip mungkin dengan tokoh yang menjadi idola anda tersebut. Oleh karena itu dalam mempersiapkan kostum cosplay tidaklah bisa terburu buru, karena semakin kreatif anda maka kostum cosplay yang anda buat akan semakin mudah digunakan.
  2. Dengan menggunakan kostum cosplay, maka secara tidak sadar anda juga mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan pertunjukan. Seperti akting, make up, desainer, dan lainnya.
  3. Kita akan mampu berinteraksi dengan teman-teman yang lain terutama yang mempunyai hobi sejenis. Kita akan membentuk sebuah komunitas pencinta cosplay, karena semakin berkembangnya teknologi akan membuat pertemanan tidak hanya di dunia nyata tetapi juga Maya.
  4. Mengingatkan rasa percaya diri kita. Ketika kita menggunakan kostum cosplay secara otomatis kita akan menjadi pusat perhatian banyak orang, hal itu akan menumbuhkan rasa percaya diri kita ketika kita berhadapan dengan orang lain, apalagi ketika orang lain itu meminta foto dengan kita.
  5. Mendapatkan penghasilan tambahan, dengan mempelajari cosplay kita dapat menambah pundi-pundi uang kita. Ketika ada yang mau menyewa jasa kita untuk menyenangkan anaknya dengan membawa pemain cosplay tersebut dalam ulang tahun mereka.
Nah Pengertian cosplay dan manfaat cosplay telah saya berikan ya, semoga Bermanfaat.

0 Response to "Apa itu Cosplay? Manfaat Cosplay yang tersembunyi bagi anak-anak"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel