10 Sebutan Otaku di Seluruh Dunia, Anda Termasuk Otaku yang mana?

Konten [Tampil]
Apakah anda seorang otaku? Otaku merupakan sebutan bagi seseorang yang menyukai anime atau sering disebut penggila anime. Apakah anda seorang otaku sejati, tentunya anda harus mengetahui tipe-tipe otaku dibawah ini ya. Beberapa orang mengartikan bahwa otaku merupakan penggila anime. Walaupun begitu arti penggila disini seperti apa ya? Berikut ini merupakan jenis jenis otaku yang dirangkum oleh rafinternet.

10 Sebutan Otaku di Seluruh Dunia, Anda Termasuk Otaku yang mana?
Sebutan Otaku di Seluruh Dunia


Sebutan otaku dan jenis-jenis otaku diseleruh dunia.

  • Ataku (Anime Otaku).
Sebutan bagi mereka yang suka membaca anime atau manga. Pada abad ke 20, hampir seluruh orang di Jepang senang membaca manga serta menonton anime di tempat umum di Jepang. Bahkan sampai di kamar mandi, kereta api serta beberapa ruang tunggu yang disediakan untuk membaca manga ini. Inilah yang menyebabkan munculnya beberapa orang yang sangat terobsesi dengan keberadaan anime/manga ini. Mereka adalah penggila anime berjenis manga.
  • Fitaku (Fiture Otaku).
Seburan bagi mereka yang suka mengumpulkan beberapa figure-figure anime yang mereka sukai. Seperti figure Moe Zoku yang berarti orang-orang yang menyukai figure Figurine lover gang. Fitaku meeukan sebutan bagi mereka suka mengoleksi figure dalam jumlah besar seperti Tony Taka yang merupakan kolektor figure anime cewek cantik yang terkenal.
  • Getaku (Game Otaku)
Sebutan bagi mereka yang menyukai anime dalam bentuk permainan atau game seperti doujin, captain Tsubasa, atau yang lainnya. Otaku jenis ini sering kali menghabiskan waktu yang dimilikinya hanya untuk bermain game didepan layar monitor saja. Bahkan untuk beberapa orang membuat komunitas di dunia Maya, dimana komunitas ini tidak pernah bertemu sama sekali secara langsung.
  • Citaku (Cosplay Otaku)
Sebutan bagi mereka yang suka anime dan memperagakannya. Cosplay ini sebutan bagi mereka yang suka mengenakan pakaian atau kostum serta bermain peran dari tokoh anime, manga, atau idola yang mereka sukai. Beberapa orang yang menyukai cosplay ini rela mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli kostum bahkan menghadiri acara anime yang mereka sukai.
  • Itaku (Idol Otaku)
Sebutan bagi mereka yang terobsesi dengan idola pria atau wanita. Itaku sering disebut dengan WoTa. Mereka sering berkumpul untuk mengumpulkan majalah, bahkan poster idola, serta sering datang ke konser idola mereka untuk memotret idolanya.
  • Pasotaku (Pasocon Otaku)
Pasotaku sebutan bagi orang yang terobsesi dengan teknologi komputerisasi. Mereka akan mempelajari spesifikasi hardware dan software secara rinci dan menikmati hal-hal yang berhubungan dengan perangkat komputer. Mereka menyukai trik konfigurasi dan penyesuaian perangkat lunak atau software. Jadi mereka merupakan ahli komputer atau keamanan jaringan.
  • Traintaku (Train Otaku)
Traintaku merupakan. Seburan bagi mereka yang menyukai kereta api di Jepang. Kereta api di Jepang mempunyai bahas Jepang yaitu tetsudou, mereka akan memotret kereta api dan naik kereta sesering mungkin bahkan mereka tertarik pada seragam kereta api dan model kereta api terbaru.
  • Cutaku (Culture Otaku)
Culture otaku merupakan sebutan bagi mereka yang sukai terhadap budaya yang ada di Jepang. Mereka akan terampil dalam berbahasa Jepang dan juga seni bela diri mereka
  • Rotaku (Robot Otaku)
Rotaku merupakan sebutan bagi mereka yang menyukai robot yang ada di Jepang terutama yang mempunyai bentuk seperti anime. Di Jepang sering kali terdapat penelitian yang berhubungan dengan robot anime, robot manusia serta macam-macam robot lainnya. 
  • Seitaku (Voice Actress Otaku)
Seitaku merupakan sebutan bagi mereka yang menyukai pengisi suara di anime daripada tokoh anime sendiri. Biasanya mereka menyukainya karena mempunyai ciri khas dan lucu.

Nah sebutan penggila anime atau otaku diseleruh dunia telah saya bahas ya.

0 Response to "10 Sebutan Otaku di Seluruh Dunia, Anda Termasuk Otaku yang mana?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel