Cara hapus url artikel blog di google webmaster tools permanen

Cara hapus url artikel blog di google webmaster tools secara permanen sebaiknya anda menghindari karena akan menyebabkan terjadinya error yang terjadi di link internal atau di webmaster Google. Karena sesuai hal yang terjadi, rafinternet.com ingin menghapus salah satu artikel di blog saya dan sebagai akibatnya link artikel tersebut masih tampil di Marches content dan terjadi error ketika ada pengunjung berkunjung sehingga tampil 404 not found atau error.

Mengapa kita harus hapus di webmaster tools url tersebut? Ternyata ada banyak akibat yang akan terjadi jika kita tidak menghapus url tersebut pada blog kita yakni ketika pengunjung yang menemukan artikel kita di google maka artikel yang di klik tidak ada. Kemungkinan besar pengunjung akan langsung meninggalkan blog sehingga akan mempengaruhi performa blog kita sendiri.

Cara menghapus url postingan blog di google webmaster cukup mudah kok karena sudah saya buktikan sendiri. Anda juga boleh mencoba untuk menghapus url postingan artikel blog anda sendiri. Pada google webmaster tools baru tidak terdapat fitur hapus url, akan tetapi kita dapat menggunakan google webmaster yang lama ya. Silahkan anda praktikan sehingga dapat meningkatkan kesehatan blog anda ya.

Cara hapus URL artikel blog di google webmaster tools.

Pertama : Carilah Url yang ingin kita hapus baik di beranda google ataupun di Marches content yang tampil.

Kedua : anda masuklah ke google webmaster tools versi lawas, kemudian anda pilih nama blog anda dan masuklah ke menu Google index > Remove Urls > Temporary Hide.

Cara hapus url artikel blog di google webmaster tools permanen

Ketiga : kemudian anda masukkan url yang ingin anda hapus tersebut ya.

Keempat : masukan request type : Clear URL from cache and temporary remove from search dan klik submit request.

Kelima : proses selesai ya, silahkan anda tunggu prosesnya sekitar 2 sampai 90 hari sesuai dengan petunjuk google.

Nah cara hapus Url blog di google webmaster tools cukup mudah, sesuatu yang sepele tetapi hal itu membuat anda bisa tenang dari link yang rusak ya.

0 Response to "Cara hapus url artikel blog di google webmaster tools permanen"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel