Cara menentukan target negara pengunjung blog yang benar

Cara menentukan target negara pengunjung blog yang benar akan bisa mendatangkan traffic yang banyak apalagi ketika blog anda adalah blog dengan bahasa Indonesia yang dominan yang tentunya cocok diterapkan di negara Indonesia saja. Apabila blog anda adalah sebuah blog dengan bahasa Inggris dominan lebih baik anda menargetkan pengunjung blog anda di negara yang bahasa Inggris sebagai bahasa resmi sesuatu negara. Lalu apa keuntungan dari menentukan target negara bagi performa sebuah blog.

Cara menentukan target negara pengunjung blog yang benar


Blog rafinternet.com itu belum saya setting mengenai target / sasaran pengunjung blog karena masih menggunakan settingan default atau bawaan blogger. Secara logika saya menargetkan pengunjung ke salah satu negara dengan saya membuat sebuah artikel yang sedikit persaingan itu.

Yang jadi masalah apakah informasi yang kita tuliskan di blog itu bisa di translate ke bahasa lain dengan menggunakan google translate. Selain tempat itu dengan memasang widget translate bahasa. Akan tetapi ketika pengunjung melakukan translate dengan bahasa yang sulit dan membuat pusing pengunjung sehingga dampaknya adalah performa blog turun karena sebuah artikel berkurang masa tayangnya.

Cara tentukan target negara pengunjung blog yang benar itu ada 2 cara yakni dengan pengaturan melalui webmaster dan menggunakan metatag yang disimpan di script website. Jika anda menargetkan hanya satu negara pengunjung blog maka ikuti langkah pertama dan jika banyak Negera target ikuti langkah kedua.

Cara tentukan target pengunjung negara blog

Cara menentukan target negara pengunjung blog yang berkualitas melalui google webmaster tools lawas adalah

  1. Silahkan anda masuk ke website webmaster Google.
  2. Pilih blog yang akan anda ubah pengaturan tergerak pengunjung negaranya.
  3. Lalu pergi ke Lintas Penelusuran > Penargetan internasional > negara > pengguna tujuan dan klik simpan.
  4. Selesai.
Cara menentukan target negara pengunjung blog yang tepat via meta tag discription.
  1. Silahkan masuk ke akun blogspot anda.
  2. Pilihlah tema > edit HTML
  3. Kemudian anda cari kode <head> dan pastekan script dibawah tepat dibawah kode <head>. Gantilah ID dan Geo position dengan negara tujuan dan target negara anda. 
<meta content='US' name='geo.region'/><meta content='37.09024;-95.712891' name='geo.position'/><meta content='GB' name='geo.region'/><meta content='55.378051;-3.435973' name='geo.position'/><meta content='DE' name='geo.region'/><meta content=’51.165691; 10.451526' name='geo.position'/><meta content='CA' name='geo.region'/><meta content='56.130366;-106.346771' name='geo.position'/><meta content='FR' name='geo.region'/><meta content='46.227638;2.213749' name='geo.position'/>
Nah cara menentukan target negara pengunjung blog yang berkualitas  menggunakan pengaturan google webmaster dan meta tag. Saran rafinternet.com jika anda menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa dominan maka target anda adalah negara Indonesia ya.

0 Response to "Cara menentukan target negara pengunjung blog yang benar"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel