Cara mengganti tombol huruf yang rusak di laptop tanpa beli

Konten [Tampil]
Cara ganti huruf keyboard di laptop merupakan tindakan dimana kita mengganti suatu huruf ke huruf yang lainnya karena huruf yang diganti tersebut tombol hurufnya tidak bisa digunakan. Lantas bagaimana cara mengganti fungsi tombol huruf ke huruf keyboard di laptop atau PC.

Huruf di keyboard suatu laptop dapat diganti dengan menggunakan tombol lainnya untuk menjalankan fungsi dari tombol keyboard yang rusak tersebut.

BACA JUGA Cara mudah backup file komputer dengan menggunakan google sync

Ketika saya kuliah sering kali saya mengalami masalah dengan keyboard laptop saya padahal fungsi dari keyboard hanya dalam urusan ketik mengetik.

Keyboard di komputer atau di laptop sama saya yakni hanya urusan ketik mengetik, akan tetapi biaya mengganti keyboard terutama keyboard di laptop mahal, sehingga anda lebih memilih menggunakan fungsi tombol huruf keyboard lain untuk mengganti tombol keyboard yang rusak.

Maksud dari mengganti fungsi tombol lain adalah ketika tombol huruf R anda rusak anda dapat menggunakan tombol lain untuk mengganti fungsi memunculkan karakter R tersebut.

Cara ganti fungsi tombol huruf keyboard di laptop / komputer.


Untuk langkah awal, anda harus mendownload aplikasi pihak ketiga yakni key tweak.

BACA JUGA Cara mengaktifkan copy paste di command prompt dengan mudah | rafinternet

Cara mengganti tombol huruf yang rusak di laptop tanpa beli

Cara menggunakan Key Tweak

1. Pertama anda dapat menentukan terlebih dahulu fungsi huruf key board mana yang anda ingin ganti, Disini saya ingin mengganti tombol nomer 12.

2. Isilah Key selected dengan nomer 12.

3. Kemudian anda pilih tombol pengganti fungsi tombol keyboard yang rusak, contoh saya menggantinya dengan tombol nomer 1.

4. Setelah itu anda tinggal klik Remap Key > Apply

Cara mengembalikan key tweak.

Ketika anda sudah mengganti keyboard anda yang rusak dengan keyboard yang baru, anda dapat menonaktifkan aplikasi ini dengan mengklik Restore All Default.


Cara terbaik untuk mengganti tombol adalah dengan membeli keyboard baru karena sesuai dengan spesifikasi laptop atau komputer anda.

Nah mudah kan cara ganti fungsi tombol yang rusak semoga anda dapat mempraktekannya ya

0 Response to "Cara mengganti tombol huruf yang rusak di laptop tanpa beli"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel