Cara lacak Smartphone hilang melalui kode IMEI terbaru

Cara lacak Smartphone hilang melalui kode IMEI terbaru

Cara mudah melacak smartphone lewat IMEI dengan akurat ~ Imei adalah nomer unik yang diberikan di suatu smartphone tanpa adanya imei smartphone kita tidak dapat mengakses semua fiturnya karena semua sinyalnya akan hilang. Smartphone pada zaman sekarang sudah menjadi barang yang sangat berharga, untuk melakukan komunikasi antara satu pengguna dengan pengguna yang lain dengan mengabaikan jarak dan waktu ya.

Smartphone ini dapat menjadi barang yang berharga karena tentunya kita menyimpan file yang sangat rahasia dalam smartphone tersebut sehingga apabila smartphone hilang tentunya kita akan merugi, Tenang saja ketika smartphone anda hilang anda dapat melacaknya kok yakni dengan menggunakan IMEI.

Kamu mengetahui bahwa keberadaan smartphone banyak sekali ya, sehingga masing masing produsen selalu berusaha memberikan fitur yang terbaik untuk dapat menjadi produk unggulan yang disukai oleh konsumen. Produsen memberikan harga yang murah untuk dapat menarik minat konsumen melakukan pembelian, begitulah trik marketing smartphone ya.

Ketika konsumen sudah mendapatkan smartphone yang mereka miliki dengan berbagai fitur yang terbaik, tentunya konsumen akan berhati hati karena semakin baik fitur smartphone maka anda membuat smartphone tersebut harganya semakin mahal. Oleh karenanya akan menarik beberapa oknum melakukan tindakan pencurian smartphone tersebut.

Oleh karenanya ada kemungkinan smartphone tersebut hilang, tentunya anda akan merasa rugi kan, tenang saja semakin berkembangny zaman membuat fitur smartphone semakin canggih juga. Anda dapat melakukan pelacaka menggunakan kode International Mobile Equipment Identity (Imei). Kenapa menggunakan kode IMEI ini? karena setiap smartphone sendiri memiliki kode tersendiri dalam smartphone tersebut sehingga tidak mungkin sama antara satu smartphone dengan smartphone lainnya.

Cara melacak android hilang melalui kode IMEI.


  • Akses Google chrome anda
Silahkan anda menggunakan akun google anda untuk melakukan pelacakan menggunakan google chrome, karena pada dasarnya google chrome merupakan salah satu produk dari google sehingga akan berintegrasi dengan berbagai smartphone yang dapat login dengan akun google tersebut. Dengan akses menggunakan google chrome itu akan mempermudah kamu dalam melakukan pelacakan dan pencarian ponsel yang hilang ya.
  • Find My Device
Ketika anda telah mengakses google chrome, anda dapat melakukan pelacakan dan pencarian smartphone menggunakan aplikasi Find My Device. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang open source sehingga anda dapat menggunakannya dengan mudah dan tanpa harus membayar / mengeluarkan biaya ya. Dengan bantuan dari aplikasi ini anda dapat melakukan pencarian smartphone dimana saja dan kapan saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat melakukan pelacakan lokasi dengan membaca lokasi terakhir dengan mudah tanpa membuat curiga si pencuri sendiri ya.
  • Mengatur IMEI
Setelah anda selesai mendownload aplikasi Find My Device anda dapat melakukan beberapa pengaturan yang diperlukan. Anda dapat menemukan pelacakan lokasi terakhir dengan menggunakan kode IMEI. Anda memilik keharusan untuk memasukan kode IMEI smartphone yang hilang. Untuk dapat mengetahui kode imei anda dapat membaca artikel berikut ini


  • Melakukan pelacakan dengan menderingkannya.
Setelah anda terhubung anda dapat melakukan pelacakan lokasinya dengan menderingkan smartphone tersebut. Anda dapat menekan fitur dering pada Find my Device. Fitur ini anda dapat mengaksesnya dalam berbagai kondisi walaupun smartphone anda dalam keadaan mati ya. Akan tetapi anda harus menunggu smartphone anda hidup karena kita akan membuatnya berbunyi.
  • Cek Lokasi terakhir yang muncul.
Setelah keberadaan lokasi terakhir diketahui anda harus dapat cepat cepat melakukan pencarian di lokasi yang telah ditentukan. Cepat dicari agar tidak langsung hilang

Tips mencari lokasi terakhir secara akurat.

  • Ingatlah kode IMEI anda karena itu sangat berharga, walaupun berupa angka saja tetapi anda harus mengingatnya ya.
  • Pastikan smartphone anda terisi ketika anda berpergian 
  • Anda harus tetap berhati hati ditempat umum.
  • Tetap selalu nyalakan GPS untuk melakukan pelacakan
Nah itulah cara mengetahui keberadaan lokasi terakhir sebuah smartphone secara akurat semoga anda dapat menemukan smartphone anda yang hilang ya.

0 Response to "Cara lacak Smartphone hilang melalui kode IMEI terbaru"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel