Cara root xiaomi all type tanpa twrp dengan magisk

Cara root xiaomi tanpa twrp dengan magisk

Root adalah akses luar biasa yang diberikan oleh smartphone kepada usernya untuk melakukan modifikasi pada sistem operasi yang dimiliki. Ketika suatu smartphone tidak memiliki akses root maka semua akses akan dibatasi oleh sistem operasi.

Pada waktu ini saya akan memberikan cara mudah melakukan root pada HP xiaomi dan tentunya aman dari bootload sehingga user masih akan mendapatkan update sistem operasi yang dimiliki melalui Over the air atau OTA.

Pada berbagai tutorial yang lainnya kita perlu memodifikasi custom recovery atau TWRP yang kita miliki dalam hp xiaomi sehingga kita tidak akan mendapatkan suatu update sistem operasi secara otomatis ya. Tenang saja saya mempunyai cara agar anda bisa mendapatkan update sistem operasi walaupun anda melakukan root pada smartphone xiaomi yang anda miliki

Adapun cara ini menggunakan Magisk daripada menggunakan Super SU, kelebihan yang dimilikinya adalah 
  • Magisk bekerja secara systemless, systemless adalah Magisk tidak mengubah suatu pertisi atau file dalam sistem di smartphone
  • Magisk bisa menyembunyikan status root dan bisa bypas safetyNet
  • Tentunya anda bisa mendapatkan update sistem operasi dari OTA

CARA ROOT SEMUA TIPE XIAOMI


Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah

- Semua jenis smartphone xiaomi
- Kabel data atau USB
- Laptop

Tahapan pertama, melakukan bootloader

1. Pilih Pengaturan > MI Account, buatlah sebuah akun dan kaitan dengan akun tersebut
2. Silahkan aktifkan menu Developer Options, caranya pilih Pengaturan > About Phone > MIUI Version lalukanlah tap sebanyak-banyaknya hingga muncul kalimat "You Now A Developer!"
3. Kemudian anda kebali ke menu Pengaturan > Additional seting > Developer Options > Aktifkan EOM Unlock & USB Debugging. Lalu anda cek "Mi Unlock Status" ketika ada tombol request atau kaitkan silahkan anda klik.
4. Sambungkan smartphone dengan Laptop ketika dalam mode Fastboot. Caranya adalah Matikan HP dahulu, kemudian dan tekan tombol power bersamaan dengan volume bawah ya, hingga muncul logo fastbootnya.
5. Kemudian anda download aplikasi MI Flash Unlock dan eksrak pada drive C:

Download MI Flash Unlock
6. Selanjutnya pilihlah folder Mi Flash Unlock dan cari file bernama MIUSBDriver.exe ya, lalu anda install pada komputer anda.

7. Buka aplikasi MIFlash_Unlock.exe ya dan login dengan akun anda yang telah anda daftarkan tadi dengan menekan tombol unlock, ketika tombol unlock tidak dapat diklik maka hal ini berarti driver anda tidak terinstall secara lengakp ya, silahkan anda install manual drivernya

8. Downloadlah USB Driverya ya dan jalanlah programnya.

Download USB Driver Xiaomi

9. Kemudian anda cek USB driver android anda yang anda melihat tanda tanya atau seru. Pilihlah "Update Driver Software" kemudian Browse for driver soft on your computers > Kemudian anda arahkan ke folder USB driver yang sudah anda ekstrak ya.

8. Ketika tombol unlock bisa di klik,selanjutnya anda harus mengikuti petunjuk yaitu unlock. Anda harus menunggu 3 hari untuk melakukan request fitur tersebut.

9. Ketika sudah 3 hari atau mendapatkan balasan, maka anda masuk lagi ke mode fastboot, kemudian anda jalankan Mi flash unlock lalu anda tab unlock lagi. Kemudian anda akan menemui pesan successful, ketika gagal anda ulang sampai berhasil ya.

10. Walaupun tidak sukses biasanya tetap berhasil, silahkan restart dan lihatlah pada pengaturan > additional settings > developer options > Mi unlock status.

Cara root xiaomi semua versi dengan magisk tanpa TWRP

1. Download bahan-bahannya dulu ya

2. JIka semua bahan telah siap, maka anda tinggal extract dan carilah file yang bernama boot.img lalu copy pada memory internal ya.
3. Installah aplikasi Magisk manger dan bukalah, kemudian anda tab Install > Patch boot image file, kemudian pilihlah boot.img yang telah anda extract tadi. Tunggu proses flashing boot ya.
4. Setelah selesai maka akan terdapat file patched_boot.img dalam folder downloaf.
5. Copylah file tersebut ke komputer/laptop
6. Lakukan fastboot dan sambungkan dengan laptop via kabel data.
7. Installah minimal adp fastboot, kemudian copy patched_boot.img ke dalam program C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\
8. Kemudian jalanlah software ADB fastboot, kemudian Start bar diruang kosong dalam folder Minimal ADB and Fastboot, dan pilihlah Open Command windows here.
9. Lakukan pengecekan apakah HP telah terhubung dengan mengetikan fastboot devices
10. Ketikan fastboot flash boot patched_boot.img tunggu sampai berakhir lalu ketik fastboot reboot
11. Smartphone anda akan secara otomatis restart ya, kemudian anda buka aplikasi magisk manager di Hp anda kemudian pilih Safetynet. Gimana sudah ter root kan?

Demikianlah cara root xiaomi tanpa twrp atau custom recovey semoga anda sukses dan segala kesalahan atau error ditanggung oleh anda sendiri

0 Response to "Cara root xiaomi all type tanpa twrp dengan magisk"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel