Cara mematikan suara aplikasi tertentu ketika mendengarkan music di komputer

Cara mematikan suara aplikasi tertentu di windows

Ketika anda menjelajahi internet tentunya anda biasanya sambil mendengarkan lagukah baik dari music player, joox atau spotify. Tetapi ketika anda membuka website tentunya kadang-kadang website tersebut secara otomatis membuka atau mengeluarkan music anda ketika melakukan loading ya, atau bahkan mengeluarkan video iklan yang tentunya mengganggu anda mendengarkan music kesayangan anda tersebut.

Cara termudahnya adalah adalah melakukan mute pada volume anda, akan tetapi banyak sekali yang tidak mengetahuinya ya. Anda dapat mengaturnya melalui volume mixer, volume mixer berperan dalam mengatur pemisahan suara pada windows.

Tatkala anda tidak menemukan browser pada menu Volumen mixer maka hal ini berarti browser anda tidak mengeluarkan suara. Karena browser akan mendeteksi secara otomatis pemutaran suara yang ada didalamnya serta Volumen Mixer akan mendeteksinya dan memasukkan browser tersebut kedalam daftar putar.

Cara mematikan suara aplikasi tertentu ketika mendengarkan music di komputer

1. Klik kanan pada icon Speaker yang berada pada kanan bawah taskbar > Klik open volume mixer
Jadi semua suara yang keluar atau dihasilkan oleh peramban web kamu akan dibisukan, dan kamu bisa dengan nyaman mendengarkan musik kesukaan kamu. Cara ini sangatlah mudah, tetapi banyak pengguna OS Windows tidak mengetahui cara ini. Volume Mixer pada Windows berfungsi mengatur dan memisahkan semua suara pada Windows, dan cara mengakses Volume Mixer pada Windows 10 sedikit berbeda dengan Windows 7.

Bila kamu tidak menemukan peramban pada menu Volume Mixer berarti suara tersebut atau peramban web tersebut tidak mengeluarkan suara. Karena bila peramban web tersebut mengeluarkan suara atau situs Youtube sedang aktif dalam keadaan memutar video, otomatis fitur Volume Mixer akan mendeteksi dan memasukan peramban web tersebut ke dalam daftar Volume Mixer. Simak tutorial berikut:

Langkah:

1. Klik kanan pada ikon Speaker di kanan bawah pada Taskbar → Klik Open Volume Mixer.

Cara mematikan suara aplikasi tertentu ketika mendengarkan music di komputer


2. Anda pilih salah satu aplikasi yang ingin dibisukan / mute ya dengan cara klik icon speaker untuk membisukan aplikasi tersebut

Cara mematikan suara aplikasi tertentu ketika mendengarkan music di komputer

Demikianlah cara mematikan suara ketika kita mengunjungi suatu website dengan mendengarkan musik, semoga anda menjadi paham.

0 Response to "Cara mematikan suara aplikasi tertentu ketika mendengarkan music di komputer"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai kualitas anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel