Cek resi jnt dan istilah dalam tracking paket di jnt terakurat dan terlengkap

Konten [Tampil]
tracking jnt


Berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai hal yang unik, yaitu istilah dalam tracking paket di jnt. yang sebelumnya saya sudah membahas mengenai istilah dalam tracking di jne, buat anda yang terlambat atau keliwatan artikel tersebut, anda dapat mengunjunginya disini kok.

Sebelum itu, saya akan memberikan pengertian mengenai JNT terlebih dahulu, pastinya penasaran apa itu JNT? JNT sendiri adalah sebuah layanan pengiriman barang yang cepat, mereka mempunyai sebuah sistem yang canggih yang dapat memfasilitasi dalam pengiriman barang antar provinsi antar kabupaten yang ada di Indonesia. Selain itu, satu satunya jasa ekspedisi yang menyediakan layanan antar jemput barang ke lokasi pengirim, sehingga pengirim tidak akan kesusahan dalam mengirimkan barang yang sangat banyak karena mereka akan datang untuk menjemput paket tersebut. Selain itu juga, mereka telah bekerja sama dengan berbagai marketplace online yang populer di Indonesia, sehingga jasa ekspedisi ini sangat terkenal dan sering digunakan oleh berbagai konsumen.

JNT mempunyai visi yaitu sebagai perusahaan pengembangan berbasis teknologi internet dengan jangkauan sampai ke Asia tenggara, untuk anda yang sedang mengalami masalah dalam penggunaan fasilitas informasi dari JNT anda dapat menhubungi 021 8066 1888, untuk informasi mengenai keterlambatan pengiriman barang, atau perubahan lokasi pengiriman paket anda yaa.

Ketika mengirimkan paket di JNT anda akan diberikan sebuah nomer unik yang diberi nama resi, dan ada hal yang unik yaitu seorang kurirnya diberikan nama sprinter untuk mendefinisikan tugasnya. Nomer resi tersebut anda dapat gunakan untuk melacak lokasi terakhir paket anda atau anda dapat berikan ke konsumen anda sebagai tanda anda telah mengirimkan barang lewat suatu kurir.

Lantas apa yang anda lakukan lagi setelah anda mendapatkan nomer resi tersebut?, anda dapat menggunakan nomer itu untuk melacak paket anda sedang berada dimana dan kepastian bahwa paket anda tidak hilang, anda dapat melakukan pelacakan di website resminya yaitu www.jet.co.id, atau anda dapat mengunduh aplikasi resminya lewat play store disini .


Tentunya anda akan bingung karena keterangan didalam website tersebut hanya berisikan penjelasan yang singkat dan padat, kami akan menerangkan beberapa istilah yang umum dalam pengiriman di JNT yaitu.

1. Invalid airwall bil, nomer resi anda salah, ada kemungkinan anda memasukkan nomer resi salah, periksa kembali nomer resi anda.

2. Gateway, biasanya didepan kode tersebut ada kode lain yaitu kode kota besar seperti SMG_Gateway, hal tersebut berarti bahwa paket anda sudah berada digudang penyimpanan paket disana, dan paket anda umumnya baru akan di sorting.

3. Sedang jalankan simpan scan, paket anda sudah tiba di lokasi Drop Point J&T terdekat tetapi belum bisa untuk dikirimkan pada hari yang sama karena ada beberapa alasan, alasan yang paling umum adalah overload dan jam kerja sudah berakhir.

4. Sedang menjalankan bermasalah scan, paket anda sudah tiba di lokasi Drop Point J&T terdekat, tetapi karena ada masalah maka muncullah status tersebut, jangan khawatir masalah umumnya adalah kerancuan alamat atau alamat tidak jelas, dan atau barang paket tersebut melanggar hukum,.

5. Sprinter sedang mengirim, selamat paket anda sudah dalam proses pengantaran oleh sprinter, tunggu saja sms atau chat dari sprinter tersebut.

6. Sprinter, adalah kurir yaa, seseorang yang tercantum dalam resi karena beliau yang mengirimkan paket anda.

7. Simpan, paket anda disimpan karena proses penjadwalan atau overload pengiriman, tetapi tenang saja besok pun juga dikirimkan kok.

8. Scan, hanya sebuah update kecil, yang menunjukkan bahwa barang tersebut tidak keselip atau bisa juga hilang.

9 Paket telah diterima, paket telah diterima pada alamat yang tercantum di paket tersebut yaa, maka jika anda penjual maka produk anda telah berhasil dikirimkan.

demikianlah istilah umum dalam tracking pengiriman paket di JNT, kemungkinan akan ada lagi istilah baru yang mungkin anda ketahui yaa. 

0 Response to "Cek resi jnt dan istilah dalam tracking paket di jnt terakurat dan terlengkap"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel